‘3 UNTUNG’ Samsat Bikin Membludag Wajib Pajak

AvatarPosted on at 13:59
19 0

Bogor  –  Salah satu kepedulian jajaran badan pendapatan daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di masa pandemi virus corona (Covid-19) ini yakni dengan menggulirkan program ‘3 Untung’ bagi para pemilik kendaraan khususnya di Kota Bogor untuk berbondong-bondong melakukan pembayaran pajak kendaraan miliknya.

Dalam keterangannya kepada wartawan Kasi Dapen Bapenda Provinsi Jawa Barat yang bertugas di Samsat Kota Bogor, Ramdhan mengatakan program ‘3 Untung’ ini adalah kebijakan provinsi Jabar dalam hal ini Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dijelaskan ‘3 Untung’ tersebut meliputi ; Pembebasan Denda keterlambatan pembayaran pajak, kemudian Pembebasan Bea Balik Nama dan Pembebasan pajak progresif, yang diberikan khusus kepada warga kota Bogor pemilik kendaraan.

“Provinsi Jabar membebaskan ketiga hal kepada para pemilik kendaraan khususnya di Kota Bogor masing-masing untuk Pembebasan Denda keterlambatan pembayaran pajak, kemudian Pembebasan Bea Balik Nama dan Pembebasan pajak progresif. DIharapkan program ini, dapat berjalan dengan dimanfaatkannya kesempatan ini bagi warga masyarakat Kota Bogor,” jelasnya.

Dalam pemantauan, ternyata program tersebut sangat membantu sehingga dimanfaatkan oleh warga Kota Bogor. Terbukti sejak Selasa dan Rabu 2 – 3 Juni 2020 pelayanan Samsat Keliling di lokasi komplek Olahraga Stadion Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, diminati masyarakat.

Ratusan warga memanfaatkan nya dengan standar pelayanan protokoler covid-19. Mereka rela antri dengan tertib untuk memanfaatkan kesempatan keringanan tersebut. “Program ini sangat membantu masyarakat. COba bayangkan kalau kita harus bayar Bea Balik Nama (BBN) kan mahal ya ?,” ujar Slamet warga Pondok Rumput yang sedang antri di lokasi.

“Semoga program ini yang katanya sampai bulan Juli mendatang, dapat di manfaatkan warga Kota Bogor, karena sangat membantu meringankan beban denda pajak, BBN dan pajak progresif,” ujar Abidin warga Tajur, yang sengaja datang dari Bogor Timur sejak pagi hari.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *