DALIL

Jadi Korban KDRT, Istri Politikus Ini Mengadu ke LBH Lintas Nusantara

17-12-2017 07:47
99 Views

Korban KDRT, EN yang merupakan istri seorang politikus mengadukan perlakuan suaminya ke LBH Lintas Nusantara | Istimewa

BOGOR – Seorang ibu rumah tangga mengaku menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Wanita kelahiran Tasikmalaya berinisial EN itu sering mendapat perlakuan kasar sang suami, yang dilakukan secara terus-menerus. Padahal, suminya itu orang berpendidikan dan merupakan seorang politikus partai politik, peserta pemilu.

 EN menceritakan pengalaman pahit dalam biduk rumahnya kepada Lembaga Bantuan Hukum Lintas Nusantara (LBH Linus). Ibu rumah tangga berusia 37  tahun itu mengaku sudah tidak tahan lagi dengan sikap suaminya. Makanya, EN yang datang bersama putrinya itu meminta LBH Linus memberikan pendampingan hukum.

“Ketika sedang bertengkar, suami saya sering berkata kasar seperti mencaci maki dengan bahasa binatang. Dia juga suka melakukan kekerasan” ungkap EN seperti diceritakan Direktur Eksekutif LBH Linus, Gery Permana dalam siaran pers yang diterima polbo, Sabtu, 4 Nopember 2017.

Perselisihan rumah tangga EN dan suaminya, yang mau maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2019 itu berawal ketika EN  mengetahui perselingkuhan yang dilakukan suaminya dengan sejumlah perempuan. Bahkan, salah seorang wanita muda simpanan suaminya yang berinisial IP sudah dinikahi secara sah dan tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilincing-Jakarta.

“Ia meminta kami memberi pendampingan hukum. Kami akan mengumpulkan bukti—bukti dan segera menindak-lanjutinya. Karena suami EN telah melakukan perbuatan melawan hukum terhadap istri sahnya,” kata Gery.

 

 

ANDINA R.S | AS