SILUET

Ade Wardhana Itu Pemimpin Berani dan Cerdas di Zaman Now

19-01-2018 22:57
560 Views

Affan Rangkuti

TAMPILNYA Ade Wardhana Adinata dalam panggung pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor tahun 2018, memberikan harapan baru bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Calon pemimpin muda ini dinilai memiliki kapasitas dan integritas yang mumpuni.

Penilaian tersebut salah satunya diungkapkan oleh Affan Rangkuti, alumni UIKA Bogor, yang kini tercatat sebagai Pengurus Besar Ormas Islam Al Washliyah, Ekonom Syariah dan Praktisi Haji dan Umrah. Berikut petikan wawancara wartawan polbo Andina R.S dengan Affan Rangkuti :

Bagaimana seorang Ade Wardhana di mata bapak dalam hal kepemimpinan? Bagaimana juga figur beliau di tengah-tengah masyarakat?

Saya dan Ade Wardhana merupakan teman sealumni di kampus Islam perjuangan (Universitas Ibnu Khaldun Bogor). Kampus yang memiliki tiga misi utama, iman, ilmu dan amal. Itu pondasi yang ditanamkan kepada kami dan kami lakukan dalam berinteraksi dengan masyarakat. Tentu Ade Wardhana sama akan melakukan itu juga, saya juga dan semua alumni juga.

Apakah sosok Ade Wardhana layak memimpin perubahan untuk Bogor?

Layak, karena gerakan perubahan sudah dimulainya sejak tahun 2003-an dalam upaya pemerataan dan peningkatan perekonomian bagi masyarakat Bogor dengan mengusung multiplier efect dalam perdagangan sektor riil.

Potensi Bogor yang bagaimana agar bisa lebih berkembang dan besar di bawah kepemimpinan Ade Wardhana?

Potensi kemandirian dan ketahanan ekonomi, ilmu, kesehatan dan budaya melalui penguatan kerjasama, branding ambasador produksi karya masyarakat Bogor, pelatihan berkarya dan subsidi pendidikan dan kesehatan sebagai penguat program pemerintah pusat.

Adakah Pesan untuk masyarakat Bogor agar nantinya segenap hati memberikan keparcayaan kepada Ade Wardhana untuk bisa memimpin Bogor?

Kabupaten Bogor butuh keberanian dalam merubah arah dan kebijakan secara struktur, masif dan terarah dengan memperhatikan, merasakan langsung kehidupan masyarakat Bogor yang sebenarnya. Ade adalah potret anak muda Bogor yang cinta kepada masyarakatnya. Dia sosok pemimpin berjiwa muda dan bersosial tinggi. Ade itu pemimpin cerdas dan berani,  yang dibutuhkan di “zaman now”. Jika masyarakat memberikan kepercayaan padanya sebagai triger Kabupaten Bogor menuju kemajuan dan kesejahteraan, saya yakin Kabupaten Bogor akan berbenah dengan inovasi dan program yang merakyat dan berkemajuan.***