RANAH

Aher Salut Jembatan Cipamingkis Tuntas Tahun 2017

19-01-2018 22:53
168 Views

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) turut meninjau jembatan yang sempat terputus pada 13 April 2017 lalu.

JONGGOL Tingginya sambutan masyarakat atas tersambungnya kembali jembatan Cipamingkis dan sesuai kontrak kerja, membuat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) turut meninjau jembatan yang sempat terputus pada 13 April 2017 lalu. Dalam kedatangannya, Aher memberi apresiasi tinggi kepada pelaksana PT Mutiara Indah Purnama dari Belko Group yang telah menyelesaikan pekerjaan tepat waktu bahkan lebih cepat dari jadwal. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada pelaksana perbaikan jembatan ini karena telah bekerja sesuai kontrak kerja bahkan lebih cepat dari jadwal yang sudah ditetapkan Pemerintah daerah,” kata Aher dalam sambutannya usai menandatangani prasasti dibukanya kembali jembatan Cipamingkis, Rabu 27 Desember 2017 di Jonggol. 

Aher menjelaskan setelah pembukaan kembali jembatan Cipamingkis tahun ini, akan ada pekerjaan lanjutan berupa penguatan dinding sungai agar tidak terkikis derasnya arus sungai Cipamingkis. 

“Selain dengan pekerjaan tambahan di tahun 2018 mendatang, saya meminta agar masyarakat luas turut menjaga kondisi jembatan dengan cara daya angkut tonase kendaraan yang tidak berlebihan agar usianya lebih panjang lagi,” ujar gubernur dua periode. 

Baca juga : Jembatan Cipamingkis Jadi Kado Akhir Tahun Warga Jonggol

Dalam kesempatan itu, Kepala Balai Pengelolaan jalan dan jembatan wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Yongga Bhakti menambahkan bahwa pekerjaan di tahun depan berupa penguatan dinding sungai dan beberapa pekerjaan lainnya akan dilakukan agar jembatan berusia lebih lama dari waktu yang sudah diperhitungkan sebelumnya. 

“Kami telah meminta kepada pa gubernur agar ada pekerjaan tambahan di tahun depan agar usia jembatan lebih lama dan awet,” kata Yongga. 

Sementara itu pelaksana pekerjaan perbaikan jembatan Cipamingkis dari PT Mutiara Indah Persada, Tb Nasrul Ibnu HR mengatakan, terima kasih atas apresiasi yang diberikan gubernur kepada pihaknya. 

“Alhamdulilah apresiasi pak gubernur sangat berharga bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi di masa mendatang. Kami terus membuktikan pekerjaan yang kami tangani mampu memenuhi harapan banyak pihak dengan menjunjung tinggi profesionalisme,” tandas Nasrul yang juga bendahara BPD Gapensi Jawa Barat. 

Tingginya antusiasme masyarakat Jonggol atas tuntasnya pekerjaan perbaikan jembatan dibuktikan dengan pemberian bingkisan kepada gubernur. 

“Ini sebagai bukti bahwa masyarakat sangat menyambut baik pekerjaan perbaikan jembatan sesuai waktu di tahun ini juga. Masyarakat sangat berterima kasih karena nantinya geliat ekonomi warga sekitar kembali bergerak,” kata Camat Jonggol Beben Suhendar. 

HERRY SETIAWAN