AMPI Kota Bogor Peduli Sebarkan Sembako

AvatarPosted on at 05:13
17 0

Bogor  –  Merasa memiliki kewajiban terhadap kepedulian warga masyarakat pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kota Bogor bersama Yayasan 1517 membagikan paket sembako.

“Kita sebagai underbow partai”Golkar, tentu memiliki kewajiban membantu juga,” kata Ketua DPD AMPI Kota Bogor Achmad Irfani Miskal, Kamis 21 Mei 2020, pagi. Kami lahir dari Golongan Karya alias Golkar, dan ini pengabdian kami terhadap partai.

Di masa pandemi Covid-19 ini, diakui AMPI telah melaksanakan kegiatan pemberian paket sembako kepada para kadernya dan staf internal yang bertempat di kantor DPD Golkar Kota Bogor. Irfani mengatakan pemberian paket sembako yang digagas olehnya beserta teman-teman AMPI Kota Bogor yang lain, tidak lain adalah wujud solidaritas dari kaula muda yang saat ini sangatlah diperlukan.

Sebab, menurut Irfani, banyak kader dan staff internal Partai Golkar juga turut terdampak. Sehingga sikap berbagi dan kontribusi mereka semata-mata hanya untuk membantu dan meringankan masyarakat. “Pada hakikatnya kita satu tubuh, sehingga kontribusi kita perlu untuk meringankan satu sama lain,” jelas Irfani.

Pembagian paket sembako tersebut, diprioritaskan dan ditujukan kepada para kader dan staf internal yang terdampak covid-19. Banyak dari mereka tidak mendapat bantuan sosial dari pemerintah. Sehingga melihat hal itu, Irfani mengajak keluarga besar AMPI untuk turut berempati dan berkontribusi dengan kemampuan yang dimiliki. “Mereka tidak hanya kader atau staff, tapi mereka keluarga kita yang wajib kita bantu,” ucap Irfani.

Sebagai wujud kepedulian, Irfani berharap langkahnya bisa dicontoh yang lain dan dia mengajak berbagai elemen dan eksponen masyarakat untuk bergandengan tangan meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Bangsa ini punya mantra sakti, yaitu gotong royong. Mari kita saling bergandengan tangan meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dari lingkup terdekat, skala terkecil, sesuai kemampuan kita masing-masing. Kegiatan sore ini meskipun sederhana semoga tetap bermakna,” demikian Irfani.

Tim Polbo  l  Jacky Wijaya

 

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *