Babakan Pasar Siapkan 1000 Ketupat + Lauk Jelang Lebaran

AvatarPosted on at 04:07
19 0

Bogor –  Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor siapkan 1000 ketupat lengkap dengan sambelan dan lauknya jelang Idul Fitri 1441 H ini. Lurah setempat, Rena Dafrina, mengatakan pemberian seribu ketupat bagi warga masyarakatnya itu adalah salah satu langkah optimalisasi dirinya agar para warga tetap di rumah dengan segala kebutuhannya dijamin oleh pihaknya.

“Jadi kalau segala kebutuhan mereka kita cukupi, Insa Allah warga pun akan nurut dan itu sudah terbukti,” kata Rena di kantornya, Rabu 20 Mei 2020. Dikatakan Rena 1000 ketupat tersebut akan dibagikan bagi 64 KK warganya, sehingga semua kebagian bantuan makanan tersebut.

 

Menurut Rena, bagi warga lainnya juga sudah tercover bantuannya dari alokasi bantuan Pusat, Provinsi dan Pemkot Bogor. Bahkan Rena menyebut termasuk Napi asimilasi yang berjumlah 7 orang di kelurahannya pun sudah ada bagiannya, mereka dibantu langsung oleh Baznas Kota Bogor. “Sehingga tidak ada lagi warga kita yang berkeliaran semua sudah aman,” ucap Rena.

Selain menyiapkan bingkisan dan ketupat lebaran bagi warganya, Rena pun mengatakan selama masa pandemi dan khususnya sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pihaknya pun membuka dapur umum. Rena mengaku semua pendanaan programnya itu, dihasilkan dari para relasi dan juga pengusaha serta pedagang yang usaha di wilayahnya. “Jadi ini bentuk kesadaran sosial mereka. Selain pengusaha, relasi lain seperti vihara dan gereja juga turut menyumbang,” kata Rena.

Rena mengatakan menjelang idul fitri yang tinggal menghitung hari ini, warganya pun fatsun dan patuh terhadap instruksinya. Bahkan banyak dari warganya yang bertanya untuk arahan dan petunjuk menjelang takbiran, hal itu mereka lakakukan karena tidak ingin sampai melabrak aturan yang sudah ditentukan. “Ya meski ada beberapa yang masih keluar. Tapi mereka keluar juga dengan alasan kuat,” demikian ungkap Rena.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *