BERITA UTAMA

Balon Bupati Bogor Gerindra, Fadli Zon Kawal Iwan Setiawan

19-01-2018 22:53
1398 Views

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan saat ngopi di sebuah warung pinggir jalan di Gadog, Bogor, Sabtu 21 Oktober 2017 | Ist

BOGOR – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan ikut mengambil peran dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2018. Partai besutan Prabowo Subianto ini akan istiqomah memprioritaskan kader internal terbaiknya untuk diusung sebagai calon kepala daerah.

“Saya masih konsisten dan akan mengawal kader Gerindra, yaitu Iwan Setiawan. Sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Ia paling layak untuk jadi bakal calon bupati,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon kepada polbo saat ngopi bareng Iwan Setiawan di Selarong, Gadog, Bogor, akhir pekan kemarin.

Wakil Ketua DPR RI yang merupakan sahabat karib Iwan Setiawan sewaktu SMP itu menyatakan, banyaknya bakal calon bupati yang usung Gerindra dan munculnya sejumlah figurain, ┬ábukan masalah. “Akhir akhir ini memang banyak nama, tapi itu dinamika politik.”

Menurut Fadli Zon, Partai Gerindra tidak percaya terhadap militansi dan loyalitas kepala daerah, yang bukan kader internal dalam memenangkan Pemilihan Umum Legislatif dan Presisen tahun 2019 nanti.

“Kami ragu akan semangatnya untuk memenangkan pemilu legislatif dan menghantarkan Prabowo jadi presiden. Sudah banyak contohnya,” tegas wakil rakyat asal daerah pemilihan Kabupaten Bogor itu.

Menanggapi pernyataan Fadli Zon, Ketua DPC Gerindra, Iwan Setiawan mengaku siap mengemban amanat partai dan warga Kabupaten Bogor sebagai Bupati atau Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023. “Bismillah. Insya Allah saya siap maju di Pilkada 2018,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu.

Adapun untuk perkembangan koalisi, Iwan menceritakan, Partai Gerindra intensif membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik, terutama PPP dan PKS. Namun, Gerindra menginginkan koalisi gemuk di pilkada nanti.

“Untuk deklarasi koalisi besar masih menunggu waktu tepat. Secara chemistry dengan PPP dan PKS. Tapi kami berusaha membangun koalisi besar. Jadi komunikasi dengan partai lain juga dilakukan,” jelas Iwan.

Saat ini, lanjut Ketua Gerindra Kabupaten Bogor, mayoritas pengurus kecamatan di semua daerah pemilihan terus menyerap aspirasi dan memonitor peta politik di lapangan. “Mereka mendorong dengan calon dari PPP, Ade Yasin.”

 

ARIE SURBAKTI | AS