PANGGUNG

Balon Wali Kota Bogor 2018 Ini Merapat ke Wakapolri

17-12-2017 08:03
161 Views

 

Balon Wali Kota Bogor 2018 dari Gerindra, Nur Sukma menemui Wakapolri Komjen Syafruddin bersama para tokoh | Istimewa

 BOGOR – Langkah Mohammad Nur Sukma untuk menggalang kekuatannya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 nanti, dinilai luar biasa. Bakal calon (balon) wali kota Bogor dari Partai Gerindra ini tidak hanya aktif dalam gerakan 212 dan lainnya, Ia juga rajin bersilaturrahmi ke para tokoh nasional ataupun lokal.

Yang teranyar, Nur Sukma menemui petinggi Kepolisian Republik Indonesia, yakni mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tahun 2004 yang kini menjabat Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jendral Polisi, Syafruddin.

Nur Sukma ditemani beberapa tokoh dan ulama, diantaranya, Jendral (Purn) Rokhmin Dahuri dan pengasuh Yayasan Al-Ihya KH. Husni Thamrin, diterima Wakapolri Komjen  Syafruddin di kediamannya, Jalan Pangalima Polim, Jakarta, Rabu 6 Nopember 2017.  Wakapolri menyambut kedatangan Sukma dan rombongan dengan sumringah.

“Alhamdulilah, sekitar waktu sore, saya bersama para ulama dan tokoh-tokoh bertemu, berdialog dan berdiskusi dengan pak Wakapolri,” kata Nur Sukma, yang merupakan suami dari Ratna Dewi Suminar kepada polbo, Rabu 6 November 2017.

Dalam diskusinya dengan Wakapolri, Sukma memaparkan bahwa kondisi bangsa saat ini sudah mulai bangkit dan bersatu dalam kesatuan.  “Diskusi ini terkait masa depan bangsa, kebangkitan bangsa Indonesia,”  Lanjut putra dari pasangan alm. KH. A. Somawijaya dan Hj. Siti Munawaroh, kelahiran purwakarta 4 November 1968 silam.

Dalam pertemuan tersebut, Nur Sukma menceritakan, Komjen Syafruddin, menerima saran agar selalu berkonsultasi dengan pemuka agama, sehingga mendapatkan solusi untuk kemajuan bangsa dan negara.  “Kata beliau supaya mendapatkan arahan terbaik bagi bangsa dan negara ini.”

 

 

 M.A MURTADHO | AS