Balon Wali Kota PDIP Ini Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi untuk Cagub Jabar 2018

AvatarPosted on at 14:09
605 0
Balon Wali Kota Bogor dari PDIP, Sugeng Teguh Santoso saat mendeklarasikan dukungan terhadap Dedi Mulyadi di Kemang, Bogor, Ahad, 12 Nopember 2017 | Sandi Ilham

KEMANG – Pasukan pendukung Bupati Purawakarta, Dedi Mulyadi tidak patah arang. Meski DPP Partai Golkar tidak merekomendasikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat, justru dukungan mengalir dari kader partai lain. Misalnya deklarasi dukungan Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar yang diprakarasi Sugeng Teguh Santoso, bakal calon wali kota Bogor dari PDI Perjuangan pada Ahad,12 Nopember 2017.

Sejumlah kelompok masyarakat yang merupakan pendukung setia Dedi Mulyadi hadir dalam acara deklarasi di Rumah Joglo Graha Keadilan , Kemang, Bogor, Jawa Barat. Dukungan para budayawan, loyalis Dedi Mulyadi dan kader PDI Perjuangan tersebut adalah nilai perjuangan apara politikus baik.

“Pragmatisme yang menjadi paradigma partai dalam kontestasi pilkada telah berimplikasi buruk secara internal maupun eksternal. Maka dengan ini kami menolak sikap pragmatisme sehingga mengesampingkan Kang Dedi,” kata Sugeng Teguh Santoso dalam acara deklarasi dukugan terhadap Dedi Mulyadi.

Untuk itu Sugeng bersama elemen masyarakat, seperti Baraya Sunda Nusantara, Front Pembela Indonesia (FPI), Relawan Beringin Bersatu, bulat menyatakan dukungan kepada Dedi Mulyadi, yang notabene adalah Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Seperti diketahui, sebagai kandidat kuat gubernur Jabar, Dedi justru tidak didukung partai-nya sendiri. Partai Golkar malah merekomendasikan Ridwan Kamil dan disandingkan dengan Daniel Muttaqien sebagai pasangan calon di Pilgub Jabar 2018.

“Kemudian kami pun mendukung dan akan memperjuangkan dengan upaya-upaya legal kang Dedi Mulyadi untuk menjadi Gubernur Jabar dan tidak terbatas melalui jalur perseorangan,” ujar Sugeng, yang kini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP terkait pencalonannya sebagai wali kota Bogor di Pilwalkot 2018.

Sugeng memandang Dedi Mulyadi sebagai figur yang tepat untuk memimpin Jabar pada masa 2018-2023. Sebab, Dedi Mulyadi diakui atau tidak, mampu menunjukan kapasitas kepemimpinnya selama menjadi Bupati Purwakarta. Daerah Purwakarta, yang sebelumnya biasa saja, kini menjadi luar biasa setelah disentuh tangan dingin Dedi Mulyadi.

“Kinerja dan prestasi Dedi Mulyadi sudah teruji. Aksi nyata dalam kinerjanya menjadi poin penting atas dukungan masyarakat kepada beliau,” tegas Sugeng, yang dijuluki Sang Pembela itu.

Para loyalis Dedi Mulyadi menilai, sosok Bupati Purwakarta itu kandidat tepat untuk memimpin Jawa Barat. Dedi dipandang balon Gubernur yang agamis dan nasionalis cultural. Ia telah diuji mampu memimpin sebagai kepala daerah selama 10 tahun dengan pencapaian baik di nasional maupun internasional.

“Kemudian kang Dedi Mulyadi pun sangat peduli kepada rakyat miskin dan marjinal, toleransi menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dalam keberagaman,” tegas Sugeng.

 

SANDI ILHAM | ARIE SURBAKTI | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *