Baznas Kota Bogor Salurkan Bantuan

32 0

Bogor  –   Kepedulian berbagai pihak pasca Hari Raya Idul Fitri masih saja bergulir sebagai bentuk kasih dan sayang kepada mereka yang terdampak virus corona (Covid-19). Kali ini, kepedulian tersebut datang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor yang membagikan sembako nya kepada para wartawan yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor.

Dikatakan wakil ketua Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun, pihaknya melakukan ini sebagai perpanjangan tangan dari berbagai pihak yang dalam hal ini datang dari perusahaan retail ‘Shopee’’belanja online, sebanyak 32 ton beras.

“Ya kami dipercaya pihak donatur Shopee untuk menyalurkan bantuan nya berupa beras kepada mereka yang terdampak covid-19. Alhamdulillah dari sumbangan 16 ton, kami bagikan kepada 3200 penerima (mustahik) dari berbagai kelompok di Kota Bogor,” jelas Rusli.

“Beberapa diantaranya, yakni bagi para guru Ngaji, marbot, penjaga pintu kereta, pekerja kebersihan jalanan, termasuk rekan-rekan wartawan yang senantiasa tak henti memberikan informasi kepada masyarakat terkait penyebaran dan edukasi virus corona. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat sesuai amanah dari donaturnya,” lanjutnya.

Dijelaskan Rusli, berbagai pihak mulai dari perusahaan nasional, BUMN, BUMD dan swasta, telah memberikan kepercayaan nya kepada pihak Baznas untuk membagikan bantuan nya kepada para pihak yang layak menerima bantuan tersebut di masa pandemi virus corona (Covid-19) yang masih menghantui khususnya di Kota Bogor.

Sementara itu, mewakili jajaran pengurus PWI Kota Bogor, H Azwar Lazuardi menyatakan terima kasihnya atas kepedulian dari Baznas Kota Bogor termasuk pihak swasta (Shopee) yang telah membagi kasih sayangnya kepada para mustahik. Semoga kepedulian ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua.

 

PolBo  l  Jacky Wijaya

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *