Berkat OTT KPK, Suharso Monarfa Resmi Plt Ketum PPP

AvatarPosted on at 04:34
59 0

BOGOR – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Watimpres , Suharso Monarfa resmi dtetapkan sebagai Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Suharso dikukuhkan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III di Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (20/3).

Pengukuhan Plt Ketum PPP menyusul Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Umum PPP, Romahurmuzy alias Romy. KPK telah menetapkan status tersangka terhadap Romy dalam kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI.

OTT terhadap Romy menambah panjang daftar elite politik yang terjerat kejahatan rasuah. Setelah Romy ditetapkan tersangka, inohong Partai Ka’bah bergerak cepat mengisi kekosongan jabatan Ketua Umum PPP. Hanya satu nama yang disodorkan sebagai nahkoda PPP, yaitu Suharso Monarfa.

Sekretaris jendral (Sekjen) DPP PPP, Asrul Sani, mengatakan, Mukernas PPP III yang berlangsung beberapa jam dan tertutup itu dihadiri oleh 32 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 34 yang tersebar di Indonesia, hanya mengagendakan untuk pengukuhan Suharso Monarfa sebagai Plt Ketum.

“Mukernas ini hanya mengukuh Plt Sebagai Ketum PPP,”ungkap Asrul, memberikan keterangan pers di hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor. Rabu (20/3).

Adapun Plt Ketum PPP,Suharso Monarfa menyebut, tidak pernah bermimpi sedikitpun akan mengemban amanah sebagai pimpinan partai. “Saya tidak pernah bermimpi untuk berdiri di sini menerima mandat ini (Ketum PPP),” kata dia.

Meski tersandung kasus dan ter-OTT oleh KPK, Suharso tetap memuji kepada Romy. Suharso menyebut, Romy itu di dunia politik bagaikan meteor yang melesat cepat dalam karirnya di dunia politik.

Suharso menilai Romy memiliki segalanya, baik itu bibit, bebet atau bobotnya dalam memimpin.

“Beliau itu adik saya. andai tidak tersandung, beliau itu calon pemimpin masa depan,” Suharso menegaskan, “Sedih dan kaget begitu mendapat kabar Romy di-OTT KPK.”
.

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zainul Muttaqien mengatakan, sangat bersyukur Suharso dikukuhkan sebagai Plt Ketum PPP.  Sebab, adanya nahkoda baru ini maka secara kinerja organisasi Partai berlambang ka’bah kembali berjalan normal di rel-nya,  terutama terkait  Pemilu 2019.

“Sistem di partai sudah berjalan dan sekarang telah dikukuhkan Plt ketua umum,” ungkap ZM yang merupakan adik kandung dari politisi senior PPP, Rahmat Yasin.

Zainul menyebut, target partai yang dihasilkan pada Rapimnas tetap tidak berubah. Artinya, pergantian pucuk pimpinan partai tidak mempengaruhi target di Pemilu 2019. “Target di Pemilu sesuai hasil Rapimnas sebelumnya,,” tegasnya.

 

M.A MURTADHO| ARIE SURBAKTI

Related Post

Balad Karya All Out Dukung Ade Yasin

Posted by - 27/09/2017 0
CIBINONG – Rambut boleh sama hitam. Bahkan hubungan pun masih  “sedarah”, sama-sama berwarna kuning, tapi sikap politik bisa berbeda. Itulah…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *