Besok, 400 Kyai BKSPP Deklarasi Dukung Calon Bupati Bogor Nomor 5

69 0

BOGOR – Kekuatan politik pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor 2018 nomor 5, Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat atau AA Bogor semakin tumbuh besar.

Selain mendapat dukungan para alim ulama dan alumni aksi bela Islam 212, pasangan dari jalur independen ini telah berhasil memikat hati para kyai dari pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Bogor, yang tergabung dalam Badan Kerjasama Pondok Pesantren (BKSPP) Kabupaten Bogor.

Ketua BKSPP Kabupaten Bogor KH. Bubung Burhanudin mengungkapkan, sekitar 400 ulama, kyai dan pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Bogor akan berkumpul di Gedung Harmony Center, Taman Yasmin, Kota Bogor pada Kamis, 19 April 2019.

Silaturrahmi akbar para alim ulama pondok pesantren tersebut untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan AA Bogor 2018.

“Insya Allah kurang lebih 400 ulama dari pondok-pondok pesantren se Kabupaten Bogor berkumpul di Yasmin. Kami sudah bersepakat dan menyatakan komitmen untuk memilih calon Bupati Bogor nomor 5, Kang Ade Wardhana,” kata KH Bubung Burhanudin.

Undangan deklarasi dukungan Ulama BKSPP kepada AA.

Ketua BKSPP juga mengajak warga Kabupaten Bogor mengikuti pilihan para ulama pada Pilbup Bogor 2018. Sebab, hampir semua alim ulama di Tegar Beriman, diantaranya KH. Husni Thamrin atau Abi Thamrin, Pimpinan Al Ihya Cibalagung, Bogor, pimpinan alumni 212 KH. Muhammad Al Khaththath, KH. Didin Hafipudin dan KH. Roud Bahar.

Menurut Al Khaththath, ulama dan AA sudah memiliki kesepakatan. Kesepakatan itu telah tertuang dalam sebuah perjanjian yang ditanda tangani bersama. “Kontrak politik sudah dibuat dan ditandatangani antara AA dan para ulama,” tegasnya.

Calon bupati Bogor nomor 5, Ade Wardhana mengaku terharu dan bahagia karena perjuangannya direstui, bahkan didampingi para alim ulama dan aktivis pembela Islam. Ia optimistis perjuangannya melakukan perubahan di Kabupaten Bogor akan didukung warga yang mengikuti pilihan para ulama.

“Alhamdulillah alim ulama dan BKSPP sudah bersama kami AA Bogor untuk merubah Kabupaten menjadi Bogor Baru dengan Pemimpin Baru,” ungkap Ade Wardhana saat dihubungi Polbo, Selasa, 17 April 2018.

 

ARIE SURBAKTI | AS

 

Related Post

Ketua KPU Kembali Diperiksa KPK

Posted by - 29/02/2020 0
Jakarta  –  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPU) terkait Kasus Suap pergantian antar…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *