PPP Djan Faridz Siapkan Menantu Mantan Wapres Jadi Calon Bupati Bogor

591 0

CIBINONG – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Bogor kubu Djan Faridz ternyata tak berdiam diri menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018 – 2023. Saat ini, sudah ada tiga nama bakal calon bupati dari internal partai yang disiapkan untuk menjadi F1 (Bupati Bogor), salah satunya adalah menantu mantan Wakil Presiden Indonesia, Hamzah Haz.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor Djan Faridz, Taupik Saleh menyatakan, tidak terpengaruh oleh sengkarut berkepanjangan di internal partainya. Pihaknya keukeuh akan mengusung bakal calon (balon) bupati dari kalangan internal. Bahkan, Ia mengancam apabila ada kader PPP diusung oleh partai lain, maka pemecatan adalah sanksi tepat.

“Kami sedang menyiapkan calon internal PPP sebagai Bupati Bogor. Saat ini kader-kader terbaik kami telah dirayu sebagai calon bupati dari partai lain,” Taufik menceritakan kepada politikabogor.com di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Rabu, 30 Agustus 2017. “Kalau mereka tidak diusung PPP, siap-siap saja dipecat.”

Menurut Taufik, dalam waktu dekat DPC PPP Djan Faridz akan menggelar rapat pimpinan cabang (rapimcab) untuk menyepakati bakal calon bupati.

“Rapimcab ini akan memutuskan siapa kandidat yang akan diusung dari internal PPP,” imbuh pria yang akrab disapa Opik.

Ia menyebutkan ada tiga kader terbaik PPP sebagai calon bupati Bogor, mereka adalah Ade Yasin, Endang Kosasih, dan Teuku Hanibal. Ade Yasin merupakan adik kandung mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat kubu Romahurmuziy.

Adapun Teuku Hanibal tercatat sebagai anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Barat yang juga menantu mantan Wakil Presiden Republik Indoensia Hamzah Haz. Ikbal, panggilan Teuku Hanibal, pernah juga menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2004 – 2009. Sedangkan Endang Kosasih adalah politisi senior PPP yang pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan anggota DPR RI.

Dalam rapimcab tersebut, Sekretaris DPC PPP menjelaskan, akan membahas serius nama yang dipastikan dapat memenangkan pertarungan di Pilkada Bupati Bogor 2018. Secara objektif, PPP melihat Endang Kosasih, Teuku Hanibal dan Ade Yasin adalah kader-kader terbaik saat ini.

“Merekalah yang akan disiapkan sebagai bakal calon Bupati Bogor,” ujar Ketua GMPI Kabupaten Bogor.

Rapimcab juga dijadikan acuan utama kandidat resmi yang akan diusung PPP Djan Faridz. Mengenai konflik internal PPP, Taopik menegaskan bahwa pihaknya tetap konsisten dan fatsun pada keputusan DPP pimpinan Djan Faridz.

Herry Setiawan

Related Post

BNPB Perpanjang Masa Tanggap Darurat

Posted by - 18/03/2020 0
Jakarta  –  Akibat skala penyebaran virus corona sudah meluas dan demi menjaga kesiagaan nasional, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akhirnya…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *