Cerita Polisi Gadungan Ditangkap di Lokasi Bencana Angin Puyuh

51 0
ENTAH apa yang ada dalam benak pria satu ini, sebut saja namanya Bokis. Saat kebanyakan orang sedang berduka karena terkena musibah puting beliung, dia malah petangtang-petengteng dengan seragam lengkap anggota Polri.

Karena sibuk merapihkan rumah dan harta bendanya, warga korban angin puyuh di Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor, tidak begitu mempedulikan Bokis, yang bergaya habis-habisan layaknya petugas kepolisian. Ia berkeliaran di lokasi musibah.

Baca jugaGemuruh Halilintar di Langit Bogor Tandai Bencana Angin Puyuh Besar

Nah, selidik punya selidik, rupanya Bokis ini polisi palsu alias gadungan. Nama inisialnya MF. Pria berusia sekitar 30 tahun itu akhirnya ditangkap sama polisi beneran, Kamis, 6 Desember 2018, sore.

Ceritanya begini, seorang anggota Brimob curiga melihat seragam kepolisian yang dipakai Bokis. Yah, namanya barang palsu atau imitasi, semirip-miripnya tetap ada beda. Begitu pun Bokis, walau menurut dirnya sudah mirip 100 persen polisi orisinil, tetap saja ada beda.

Baca juga : KARUHUN BOGOR MARAH, BENARKAH?

“Cara berseragamnya aneh, betnya lambang Brimob namun cara berpakaiannya tidak sesuai. Maka diamankan,” kata Kasubag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni Astuti.

Karena curiga, anggota Brimob asli menghampiri Bokis. Kata Yuni, akhirnya terbongkarlah kepalsuan Bokis sebagai anggota Polri. Beruntungnya, Bokis belum berbuat apapun karena keburu ketahuan.

“Saat ini MF pun diamankan di Mapolsek Bogor Selsatan, untuk diproses hukum,” ucap Yuni.

ARIE SURBAKTI | AS

Related Post

Angin Puyuh di Dayeuh Pakuan

Posted by - 11/12/2018 0
Disadari atau tidak, amukan angin puyuh hanya terjadi di seputaran Istana Batu Tulis dan Makam Keramat Mbah Dalem atau wilayah…

Diskusi Ringan Ala Saung RS

Posted by - 21/03/2018 0
PERGERAKAN tanpa batas. Itu kerap dilakukan para penggiat di mana pun. Pun demikian dengan aktivis di Bogor. Tempat dan waktu…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *