BERITA UTAMA

Dadang Dhanubrata Tunggu Pinangan Resmi Bima Arya

17-12-2017 08:00
346 Views

 

Keluarga Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan keluarga Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Dhanubrata foto bersama dalam sebuah acara resepsi khitanan | Istimewa

 BOGOR – Magnet politik dalam bursa pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bogor tahun 2018, Bima Arya rupanya pernah menyatakan kesediaannya berdampingan dengan Dadang Iskandar Dhanubrata, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor. Namun, keputusan Bima dengan Dadang menjadi bakal pasangan calon kepala daerah, masih belum final.

“Jadi atau tidaknya berpasangan dengan BA (Bima Arya) masih menunggu keputusan final. Saat ini semuanya berproses di masing-masing partai. Karena ketika kami berpasangan, harus juga secara lembaga partai (PAN dan PDIP). Artinya harus koalisi secara resmi,” kata Dadang Iskandar Dhanubrata kepada polbo, Senin lalu, 27 Nopember 2017.

Meski belum ada keputusan final, Dadang menjelaskan, saat ini komunikasi dengan Bima Arya dan PAN, baik secara personal maupun kelembagaan, terjalin dengan baik. “Kita tunggu proses politik di internal partai.”

Adapun terkait konfigurasi koalisi di tingkat Propinsi Jawa Barat, Dadang memastikan tidak terlalu mempengaruhi kontestasi di ranah Pilwalkot Bogor. Sebab, secara kelembagaan PDIP memberikan wewenang kepada tiap wilayah untuk menentukan arah koalisi. “Untuk PDIP diserahkan kepada masing-masing wilayah.”

Nah, sebelumnya sang primadona politik di Kota Bogor, Bima Arya sempat melontarkan pernyataan bahwa dirinya bersedia didampingi  Dadang Danubrata. Politikus PAN itu memuji keteladanan Dadang sebagai salah seorang putra terbaik Bogor. Bahkan, dalam kesempatan itu, Bima Arya secara tidak langsung meminta doa restu kepada masyarakat, yang hadir dalam acara Kirab Kebangsaan Taruna Merah Putih (TMP), beberapa waktu lalu.

Saat itu, Bima juga meminta dukungan dan memilih dirinya jika rpasangan dengan Dadang di Pilwalkot 2018. “Saya siap bersama kang Dadang. Ini untuk tetap menjaga Kota Bogor tetap sejuk,” ungkap Wali Kota Bogor periode 2013-2018 itu di hadapan ribuan warga Kota Hujan.

 

 

M.A MURTADHO | AS