PANGGUNG

Di Last Minute Solahudin-Ade Umar Penuhi Syarat Minimal Pencalonan

19-01-2018 22:46
196 Views

Pasangan Solahudin dan Ade Umar memenuhi syarat dukungan minimal sebagai balon kepala daerah independen yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor | Arie Surbakti

CIBINONG – Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Bogor dari jalur perseorangan, Solahudin Dalimunthe dan Ade Umar mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bogor. Komisioner KPU bidang teknis, Ummi Wahyuni  mengatakan saat ditanya di area 2 sudah ada belum rekapitulasi syarat minimal dukungan sebelum bukti dokumen dukungan diturunkan dari mobil.

“Mereka menjawab belum menyempurnakan rekapitulasi keseluruhan sehingga kami beri waktu untuk melakukan rekapitulasi,” kata Ummi kepada Polbo, Rabu 29 November 2017 malam.

Menurut Solahudin pihaknya sempat mendapat informasi bahwa input data Silon bisa dilakukan di KPU namun ternyata tidak bisa. “Akhirnya kami melakukan penyempurnaan data di sini. Sebenarnya hanya masalah komunikasi saja,” tegas Solahudin.

Menurut informasi yang dihimpun www.politikabogor.com,  persyaratan minimal dukungan yang diajukan pasangan Pasola sempat kurang karena hanya membawa 189 ribu KTP dukungan, namun pada malam hari pasangan tersebut membawa kembali KTP dukungan hingga mencapai 216 ribu untuk memenuhi syarat dukungan minimal sebanyak 215 ribu KTP.

Bakal calon wakil bupati Bogor Ade Umar menjelaskan saat upload KTP dukungan terdapat kendala teknis karena hanya 189 ribu dokumen dukungan. Namun dimasukkan kembali dokumen dukungan ke Silon hingga memenuhi persyaratan sebanyak 216.200 KTP dukungan.

“Kami juga sudah menyiapkan 35 ribu persyaratan dukungan sebagai cadangan jika dianggap belum memenuhi persyaratan,” kata Ade.

Solahudin Dalimunthe sempat menanyakan mengapa syarat dukungan dari Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur dikeluarkan dari kotak dokumen dari Kecamatan Sukamakmur. Ternyata setelah dicek oleh Solahudin ada kesalahan tulisan di halaman depan sementara di halaman dalam berisi data jumlah dukungan dari Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur.

“Dicoret saja halaman depannya. Diperbaiki,” kata Komisioner KPU bidang teknis Ummi Wahyuni kepada petugas teknis KPU.

 

 

HERRY SETIAWAN | HS