PANGGUNG

Dikawal Ribuan Pendukung dan Fadli Zon, Ade Yasin-Iwan Setiawan Daftar ke KPUD

19-01-2018 23:17
-298 Views

Pasangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan saat mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupat Bogor 2018 ke KPUD, Selasa 9 Januari 2018 | Herry S

CIBINONG – Ribuan warga Kabupaten Bogor mengantarkan calon bupati-wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Bogor Selasa 9 Januari 2018. Pasangan ini mengambil titik awal pendaftaran dari stadion Pakansari dengan menghadirkan ribuan relawan pendukung dan sejumlah artis nasional. Selain relawan para simpatisan PPP, PKB dan Gerindra turut memeriahkan deklarasi.

Selama 4 jam lebih para konstituen pasangan bertajuk Bogor Bangkit Bogor Milik Kita, disajikan berbagai hiburan. Sekitar pukul 12.30 pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan diarak berjalan kaki diiringi drum band, marawis, panji-panji relawan dan parpol.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky dan Dandim Letkol Inf. Fransisco turut mengawal pengamanan pasangan tersebut di KPU karena jumlah pendukung yang membludak.

“Anda siapa? Kalo wartawan minggir dulu sebentar biarkan komisioner KPU terima pasangan yang mau daftar,” kata Dicky kepada polbo, di depan gerbang KPU tempat lima komisioner KPU menyambut kontestan Pilbup Bogor.

Suasana penerimaan pasangan di KPU diiringi para relawan memang cukup membuat kepolisian bekerja ekstra. Mobil dilarang parkir di depan gedung KPU dan jalur lambat ditutup. Pasukan Brimob bersenjata lengkap mengawal agar tidak ada pengendara parkir di area terlarang.

Sebelum memasuki gerbang KPU, pasangan ini didoakan sejumlah alim ulama dan kyai agar dimudahkan menjalani kampanye maraton Pilbup Bogor 2018.

Setelah diterima KPU, pasangan mengisi buku tamu di depan area screening sebelum masuk gedung untuk pemeriksaan berkas dan diterima formal komisioner.

“Suasana kondusif harus kita jaga dan itu hanya bisa diciptakan bapak ibu semua di sini. Mari kita jaga bersama suasana damai Pilkada Kabupaten Bogor 2018,” kata Ketua KPU, Haryanto Surbakti di depan pasangan balon bupati-wabup.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon datang menyusul ke KPU. “Kami di Partai Gerindra yakin pasangan ini mampu memenangkan Pilbup Bogor 2018,” kata Fadli.

Baca juga : Balon Bupati Bogor Gerindra, Fadli Zon Kawal Iwan Setiawan

Sementara calon wakil bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta agar para pendukung yang hadir di Stadion Pakansari memberikan mandat kepada pasangan AY-IS untuk memimpin Kabupaten Bogor.

“Saya minta kepada para pendukung untuk memberikan mandat kepada kami agar Kabupaten Bogor lebih baik,” kata Iwan.

Sementara calon bupati Bogor, Ade Yasin mengajak agar masyarakat Kabupaten Bogor memberikan mandat untuk kebangkitan Kabupaten Bogor. “Kita sebagai warga Bogor harus bangkit bersama, karena Bogor milik kita bersama,” tegas Ade Yasin.

HERRY SETIAWAN