PANGGUNG

Dody Repdem Haqqul Yaqin Direkom Jadi Calon Bupati Bogor 2018

17-12-2017 07:48
256 Views

Balon Bupati atau Wakil Buati Bogor dari PDIP, Dody Achdi Suhanda saat mengikuti PKU di Kota Depok | Istimewa

CIBINONG – Dody Achdi Suhada, politisi muda PDI Perjuangan ini mengaku masih berpeluang maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor tahun 2018. Meski Ia tak ikut dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan, seperti tiga balon kepala daerah lainnya, Ketua DPN Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Bogor ini menyatakan haqqul yaqin mendapat rekomendasi sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati Bogor tahun 2018 dari DPP PDI Perjuangan.

Keyakinan itu muncul, karena dari 10 orang bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Bogor yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, hanya dirinya yang dipanggil DPP PDI Perjuangan untuk mengikuti Pendidikan Kader Utama (PKU) di Wisma Kinasih, Kota Depok.

“Saya yakin rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. SK rekomendasi sampai sekarang belum turun. Saya memang tidak dipanggil seperti tiga balon lain, tapi saya diperintahkannya untuk belajar di PKU. Sementara balon lainnya tidak,. Jadi masih ada peluang bagi untuk menjadi calon bupati atau wakil bupati,” kata Dody kepada wartawan, Selasa, 5 Desember 2017.

Ia menambahkan, dengan mengikuti PKU, maka Ia berhak mengikuti alur kepemimpinan di PDI Perjuangan, baik menjadi anggota dewan, pengurus di DPP PDI Perjuangan ataupun kepala daerah. Peserta PKU mempelajari ideologi, sejarah Bung Karno dalam membentuk Pancasila dan negara ini.

“Kami juga diajarkan kedisiplinan waktu serta kerja tim sesama kader PDI Perjuangan. Dalam pendidikan ini diikuti oleh anggota DPRD, DPR RI dan kepala daerah sementara pemberi materi dari Ketua KPK, Puan Maharani, Tjahyo Kumolo, Yasonna Laoly, Pramono Anung dan lainnya,” tambah Ketua Bidang Miskin Kota.

Pria yang berprofesi sebagai arsitek ini menjelaskan saat dirinya terus bekerja untuk rakyat Kabupaten Bogor sesuai perintah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri. Salah satu yang ditanganinya adalah mengadvokasi penggusuran PKL Puncak dan eks gurandil.

“Saya mendampingi mereka untuk mendapatkan pelatihan kewirausahaan dari PT. Antam Tbk. Kita tak boleh patah semangat, tetap militan, royal kepada partai dan ikhlas. Untuk masalah rekomendasi kita tunggu saja kabar dari DPP PDI Perjuangan,” jelas Dody.

Terpisah, salah satu PKL Puncak bernama Dadang mendukung Dody Achdi Suhada untuk menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati Bogor karena selaku Ketua DPC Repdem Kabupaten Bogor dirinya sudah mengadvokasi para PKL dengan memperjuangkan relokasi PKL Puncak ke Pemkab Bogor.

 

 

 

EDWIN SUWANDANA | AS