DPD Golkar Kota Bogor Salurkan 500 Paket Sembako

32 0

Bogor  –  Keprihatinan sosial pasca diberlakukannya perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor untuk periode kedua, menggeliat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor, untuk melakukan penyaluran bantuan kepada kader dan warga masyarakat yang terdampak.

Satuan Gugus Tugas (satgas) Covid-19 DPD Partai Golkar Kota Bogor, Kamis, 7 Mei 2020) kemarin, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket bahan makanan pokok kepada para kader dan masyarakat Kota Bogor.

Menurut Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Kota Bogor, Andi Iskandar Natanegara mengatakan, ratusan paket bantuan yang didistribusikan kemarin itu, merupakan salah satu luncuran bantuan dari DPP.

“Sebelumnya, menjelang Ramadan, kami juga telah menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako untuk kader golkar dan warga tidak mampu yang kami dapatkan dari Anggota DPR RI dapil Bogor Cianjur yakni dari kang Budhy  Setiawan,” jelasnya.

Andi juga menegaskan, jajarannya masih memiliki agenda kerja yang sama guna meringankan beban para kader golkar serta masyarakat Kota Bogor. Seperti yang akan bergulir dalam waktu dekat, dimana satgas bakal membagikan alat perlindungan diri (APD) dan masker untuk petugas medis di puskesmas. Sebanyak 500 APD itu akan disalurkan melalui pihak kecamatan.

Seiring dengan itu, Andi mengaku sedang melakukan pendataan masyarakat, khususnya mereka para  petani yang ada di Kota Bogor. Kegiatan ini dilakukan untuk mensukseskan program bantuan langsung tunai (BLT) untuk para petani miskin yang terdampak wabah covid-19.

“Ya, itu program milik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat Kemenko Perekonomian. Kami sedang menggarap itu juga,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor menambahkan, jajarannya akan terus berperan aktif dalam membantu agar masyarakat Kota Bogor mampu melewati masa pandemi  covid-19. “Setiap anggota fraksi dan pengurus kecamatan akan menjadi ujung tombak kami dalam melayani kebutuhan masyarakat,” singkatnya.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

Related Post

Bantuan Bencana Terhambat Data

Posted by - 26/02/2020 0
Sukajaya –  Bersabar dan sabar dari hari ke hari, mungkin itu kata-kata yang selalu terngiang di telinga para korban bencana…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *