Dua Pasar Besar Di Kota Bogor Bebas Daging Oplosan

AvatarPosted on at 13:26
21 0

Bogor  –  Guna mengantisipasi perdagangan daging oplosan dan daging celeng, Tim Satgas Pangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan razia dan pantauan untuk memastikan tidak ada daging sapi oplosan dengan daging celeng. Hasilnya, di dua pasar besar di Kota Bogor tim tidak menemukan hal tersebut.

Tim Satgas Pangan telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) menjelang Idulfitri, dan tidak menemukan daging oplosan atau daging celeng. “Sesuai perintah wali kota, guna menjamin ketersediaan pangan, keamanan pangan, sekaligus kehalalan pangan di Kota Bogor, kami telah melakukan supervisi sidak dua pasar besar di Kota Bogor,” kata Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, selaku Ketua Tim Satgas Pangan Kota Bogor, Minggu 17 Mei 2020.

Tim Satgas melakukan sidak di Pasar Bogor dan Pasar Anyar di Kota Bogor, yang terdiri antara lain dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Kesehatan (Dinkes), di samping personel dari Polresta Bogor Kota dan TNI.

Dikatakan Ade Sarip, pada pelaksanaan sidak tersebut Tim Satgas melakukan pengujian terhadap daging sapi yang dijual para pedagang di kedua pasar besar tersebut. Hasil pengujian memberikan hasil yang sama, yakni murni daging dan tidak ada oplosan dengan daging celeng.

“Dari hasil supervisi sidak ke kedua pasar di Kota Bogor, semua pedagang menjual daging sapi murni, tidak ada yang oplosan. Alhamdulillah penjualan daging sapi di Kota Bogor, tidak ditemukan daging sapi oplosan,” kata Ade.

Menurut dia, Tim Satgas Pangan Kota Bogor masih akan sidak penjualan daging sapi di pasar tradisional lainnya di Kota Bogor. “Kami sudah sidak di dua pasar besar di Kota Bogor, semuanya aman,” jelas Ade Sarip.

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

 

 

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *