Duh, Ada Banyak Bacaleg di Bogor Tak Memenuhi Syarat

AvatarPosted on at 14:44
35 0

BOGOR-Bakal ada banyak politikus di Kota Bogor yang gugur sebelum bertempur di medan laga Pemilihan Umum 2019 sebagai calon legislatif. Ya, Komisi Pemilihan Umum memastikan mencoret Bacaleg yang tidak lolos verifikasi persyaratan administrasi atau tidak memenuhi syarat (TMS).

“Jika hasil verifikasi menyatakan  Bacaleg bersangkutan TMS,  maka dicoret dari DCS,” kata Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna kepada pewarta  gedung DPRD Kota Bogor, Senin, 6 Agustus 2018.

Ketua KPU mennceritakan, dari semua parpo peserta pemilu ada sebanyak 696 politikus yang diajukan sebagai bacaleg. Hasil tahapan verifikasi administrasi oleh KPU, diperkirakan sebanyak 26 politkus  dicoret dari daftar calon.

Undang menambahkan, setelah tahap pemeriksaan dokumen Bacaleg selesai, KPU selanjutnya menggelar rapat pleno dengan mengundang pengadilan negeri dan Ikatan Dokter Indonesia.  Itu  untuk memastikan keabsahan dokumen para bacaleg terkait surat keterangan tidak pernah dihukum dan keterangan kesehatan.

“Kami juga mengundang Dinas Pendidikan untuk mengecek keabsahan ijazah bacaleg. Hasil pemeriksaan tersebut lalu diplenokan untuk menetapkan bacaleg yang MS dan TMS,” jelas Undang.

M.A MURTADHO | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *