Duh, Ada Caleg NasDem Bogor Dicoret dari DCT Pemilu 2019

AvatarPosted on at 03:01
48 0

BOGOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor mencoret seorang calon Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai NasDem. Caleg tersebut bernama Jajang Furqon. Ia dicoret  ini dicoret dari daftar calon tetap (DCT) atas dasar masih dianggap sebagai karyawan di PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE), BUMD milik Pemkab Bogor.

Saat dihubungi wartawan, Jajang Furqon membenarkn pencoretan dirinya dari DCT Pemilu 2019. Ia mengatakan, KPUD mencoret namanya dengan dasar masih tercatat di jajaran PT. PPE, yang sedang di rumahkan.

“Katanya saya masih diakui di PT. PPE. Padahal saya tidak lagi aktif sebagai karyawan di BUMD tersebut sejak beberapa bulan lalu. Pencoretan ini tidak mendasar,” ungkap Jajang seperti dikutip dari beritautama.net, Selasa (27/11).

Ia mengatakan, sudah berstatus Daftar Caleg Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024, yang disahkan oleh KPU Kabupaten Bogor. “Saya dicoret berdasarkan SK lampiran KPU. Saya ini sudah DCT. Artinya kan sudah clear (selesai),” tegas dia.

Dirinya juga mempertanyakan, kinerja KPU Kabupaten Bogor sewaktu ia masih sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS). “Saya juga enggak tahu apa aja kerja KPU saat di DCS hingga saya dijadikan sebagai DCT, namun tiba-tiba saya dicoret begitu saja oleh KPU,” kata dia.

Atas pencabutan status caleg ini, kata dia, dirinya akan menempuh tahap mediasi sampai ajudikasi untuk merebut kursi DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. Hal itu sebagai saluran untuk memperjuangkan supaya tidak dicoret.

“Tapi kalau ajudikasi enggak keburu waktunya, saya ambil hikmahnya saja, sambil mempersiapkan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) ke pengadilan negeri (PN) Cibinong atas kerugian yang saya derita karena sudah mengeluarkan biaya untuk sosialisasi, konsolidasi, dan biaya-biaya pelatihan selama saya ditetapkan jadi DCT,” jelas Jajang.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor Haryanto, sampai berita ditulis, belum menjawab pesan WhatsApp yang dikirim.

 

MA.MURTADHO | AS

 

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *