BERITA UTAMA

Edgar-Welly Bisa Jadi Pilihan Utama di Pilwalkot Bogor 2018

19-01-2018 22:48
258 Views

Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2018 jalur perseorangan, Edgar dan Welly saat menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kota Bogor, Jalan Loader, Kota Bogor, Rabu, 29 Nopember 2017 | wiisiinews.com

BOGOR – Dukungan terus mengalir kepada bakal pasangan calon Walikota Bogor periode 2018-2023 jalur persorangan, Edgar Suratman – Sefwelly Ginanjar Djojodiningrat. Birokrat senior yang menggandeng pengusaha muda sebagai pendampingnya ini diperkirakan menjadi “kuda hitam” di Pilwalkot Bogor 2018 mendatang.

“Pasangan Edgar-Welly akan menjadi figur kuat di Pilwalkot nanti. Apalagi kalau hanya ada satu birokrat yang tampil. Suara dan jaringan PNS bisa bulat untuk beliau. Di sisi lainnya, mulai ada kejenuhan masyarakat terhadap calon kepala daerah dari partai. Peluangnya untuk menang sangat terbuka,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik (LPKP) kepada polbo, Senin 11 Desember 2017.

Pasangan Edgar-Welly telah resmi mendaftar dengan menyerahkan syarat dukungan ke KPUD Kota Bogor. Duet birokrat berpengalaman dengan pengusaha muda ini dinyatakan lolos karena telah memenuhi syarat minimal KTP dukungan.

Tampilnya pasangan independen tersebut menjadi angin segar bagi warga Kota Bogor. Tak heran, melalui Relawan Ngabogor, Edgar-Welly banjir dukungan, tak terkecuali dari bekas Wali Kota Bogor dua periode, Diani Budiarto.

Selain itu, dukungan arus bawah juga tak ada hentinya. Misalnya dari tokoh senior Kota Bogor Abah Alex. Sesepuh Kota Hujan ini mendoakan dan mendukung secara total pasangan Edgar-Welly. “Saya akan terjun langsung menjadi tim pemenangan,” ujarnya.

Tak hanya datang dari para tokoh, dukungan kepada Edgar pun terus disuarakan oleh masyarakat kecil, seperti halnya Rusdi, Pedagang Kaki Lima di Pasar Anyar. “Dari dulu saya selalu Golput. Kalau sekarang, Insya Allah enggak, karena sudah punya pilihan. Itu Edgar Welly,” ungkap pedagang gorengan ini.

 

M.A MURTADHO | AS