Hanya Iwan Setiawan Calon Kepala Daerah Asal Bogor Selatan di Pilbup 2018

632 0
Iwan Setiawan (kanan) bersamaAde Yasin (kiri) disaksikan Ketua KPUD Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti saat medaftar sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 ke KPUD pada Selasa 9 Januari 2018 | Herry Setiawan

CIBINONG – Doa dan keinginan warga Bogor Selatan Kabupaten Bogor memiliki wakil yang menjadi kontestan di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  atau Pilbup Bogor periode 2018-2023 akhirnya terkabul juga. Ada nama Iwan Setiawan dalam daftar pasangan calon kepala daerah yang akan mengadu peruntungan di Pilbup Bogor tahun ini. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu menjadi calon wakil bupati mendampingi Ade Yasin, Ketua DPW PPP Jawa Barat.

“Alhamdulillah berkat doa, restu dan dukungan warga semuanya, saya menjadi satu-satunya putra daerah asal Bogor Selatan yang menjadi Calon Wakil  Bupati Bogor di Pilbup 2018 ini,” kata Iwan kepada Polbo melalui sambungan telepon, akhir pekan lalu.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu berharap mendapat dukungan penuh dari warga di wilayah selatan. Sebab, sepanjang sejarah pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor, baru pada 2018 ini tercatat dalam sejarah putra daerah asal Bogor Selatan menjadi salah satu kontestannya.

Simak juga : Hampir 100 Persen Ade Yasin dengan Iwan Gerindra, Benarkah ?

“Saya secara pribadi dan juga pasangan saya Bu Ade Yasin mohon dukungan dari para tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga Bogor Selatan umumnya. Sekarang waktunya kita mengukir sejarah bersama-sama. Mari kita lakukan perubahan untuk kemajuan Kabupaten Bogor, khususnya wilayah selatan,” ungkap Iwan.

Tampilnya Iwan Setiawan dinilai menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga di Selatan Kabupaten Bogor. Wilayah Selatan meliputi Kecamatan Ciawi, Megamendung, Cisarua, Caringin, Cijeruk dan Cigombong. Apalagi, anggota DPRD Kabupaten Bogor dua periode itu asli kelahiran dan besar di Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua.

“Impian warga Bogor Selatan mempunyai kepala daerah yang berasal dari wilayah kami akhirnya terwujud. Iwan Setiawan adalah salah satu putra terbaik dari Selatan yang akan membawa perubahan kea rah lebih di Kabupaten Bogor,” ungkap Heri salah seorang warga Bogor Selatan.

Simak juga : Iwan Gerindra Wakilnya, Ade Yasin : Kenapa Tidak ?

Untuk diketahui, perjalanan Iwan Setiwan mencapai posisi sebagai calon wakil bupati mendampingi Ade yasin tidaklah mudah. Walau keduanya sama-sama sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, namun perjodohan politik keduanya tak sederhana. Ada gesekan antartokoh dan antarpartai, yang ingin bersanding dengan Ade Yasin. Selain itu, ada juga kandidat lain yang ingin menggunakan perahu Partai Gerindra di Pilbup Bogor 2018.

“Semua prosesnya sudah berlalu. Sekarang bagaimana saya dan Bu Ade bersama-sama seluruh tim memenangkan pertarungan Pilbup Bogor. Insya Allah dan ini harapan saya bahwa warga Bogor Selatan solid mendukung kami nanti,” imbuh pria berkacamata dan murah senyum itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan alasannya memilih Iwan Setiawan sebagai calon kepala daerah yang diusung partai. “Beliau (Iwan) adalah putra Kabupaten Bogor asli. Orang tua bogor, Ibu Bogor di Cisarua. Sekarang ada singkatan ‘uba’, urang bogor asli,” kata Prabowo dalam jumpa pers di Hambalang, Bogor pada Sabtu, 9 Desember 2017.

Simak juga : Gema Takbir Iringi Penetapan Iwan Setiawan Dampingi Ade Yasin

Prabowo mengaku bangga dan gembira karena bisa mempersembahkan kepada warga Kabupaten Bogor  seorang calon pemimpin yang merakyat, berilmu agama kuat, dan Iwan dianggap salah satu kader terbaik Partai Gerindra.

“Dia calon Pemimpin yang saya anggap terbaik dan mampu membawa Kabupaten Bogor di saat yang akan datang lebih maju dan berkembang lagi,” imbuh Prabowo.

Sebelum mengumumkan bakal kandidat kepala daerah Kabupaten Bogor, Prabowo bertemu dengan pengurus partai, kepala daerah dari Gerindra dan ulama. Pertemuan dilakukan untuk mendengarkan masukan terkait Pibup Bogor 2018.

“Kami minta nasihat dan pandangan karena peran cari para ulama sangat besar dan rakyat sangat mendengarkan pandangan para ulama, Gerindra pun selalu konsultasi dalam setiap pengambilan keputusan,” pungkas mantan Danjen Kopassus itu.

 

 

ARIE SURBAKTI | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *