PANGGUNG

Hasil Survei Pilbup Bogor 2018, Ade Wardhana Libas Ade Yasin dan Jaro Ade

19-01-2018 23:03
1281 Views

Bakal calon bupati Bogor 2018 jalur independen, Ade Wardhana – Asep Ruhiyat

BOGOR – Tampilnya Ade Wardhana Adinata dalam panggung pemilihan bupati (Pilbup) Bogor 2018, dipandang sebelah mata lawan politiknya. Namun demikian, Gammacreation Uka Bentar, lembaga non partisan menyodorkan fakta menarik terkait Pilbup Bogor. Ternyata tingkat elektabilitas (keterpilihan) Ade Wardhana yang maju melalui jalur perseorangan, justru mengungguli tiga kandidat bupati lainnya.

Hasil survei Gammacreation menunjukan, ada empat nama kandidat bupati Bogor yang masuk dalam riset lembaga non partisan ini. Mereka adalah Ade Ruhendi alias Jaro Ade (Golkar), Ade Yasin (PPP), Ade Wardhana (Independen) dan Gunawan Hasan (Independen). Survei menggunakan metode random sampling (acak) dengan menyebar questionary kepada 1.000 responden.

Dari tingkat popularitas, Ade Wardhana berada di rangking ketiga dengan skor 25.6 persen. Ia masih kalah dibandingkan dengan Jaro Ade dengan nilai 34.7 persen dan Ade Yasin di 28.7 persen. Adapun Gunawan Hasan menempati posisi ke empat degan angka 9.5 persen dan sisanya menyatakan tidak tahu sebesar 1.5 persen.

Fakta mengejutkan di tingkat elektabilitas. Ade Wardhana menempati rangking teratas dengan tingkat keterpilihan 41.2 persen, Ade Yasin 30.8 persen, Jaro Ade 21.9 persen, Gunawan Hasan5.5 persen dan tidak tahu 0.6 persen.

Atas hasil tersebut, Ade Wardhana mengaku semakin bersemangat untuk membuat perubahan di Kabupaten Bogor. Namun demikian, Ketua DPW Perindo Jabar ini menyatakan masih harus bekerja keras untuk memenangkan pertarungan di Pilbup 2018. Sebab, itu Ia meminta para pendukung pasangan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat (AA Bogor 2018) untuk terus bekerja dan mempertahankan dukungan masyarakat.

“Alhamdulillah. Semoga hasil riset tersebut semakin meningkat dan kami AA Bogor dengan seluruh tim pemenangan serta pendukung tetap harus bekerja untuk bisa membuat perubahan bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Ade Wardhana, Rabu, 27 Desember 2017.

 

ANDINA R.S | AS