RANAH

HMI MPO Kantongi Bukti Penyimpangan Proyek di PUPR

17-12-2017 08:02
94 Views

Puluhan Aktivis HMI MPO Cabang Bogor saat berunjukrasa di Kantor PUPR Kabupaten Bogor, Senin, 4 Desember 2017 | Herry Setiawan

CIBINONG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Bogor mengaku memiliki bukti-bukti otentik terkait sejumlah bukti penyimpangan proyek infrastruktur tahun anggaran 2017 di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor.

Pernyataan tersebut dilontarkan saat puluhan aktivis mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan kantor PUPR, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Senin lalu, 4 Desember 2017. Mereka menuntut perbaikan infrastruktur jalan, pengairan, dan jembatan tatar Tegar Beriman. Sebelumnya tuntutan yang sama dilontarkan PMII Cabang Bogor.

Koordinator aksi HMI MPO Bogor, Raden Rizki mengatakan, pihaknya memiliki data dugaan penyimpangan proyek pengerjaan jalan dan mengirim surat verifikasi untuk audiensi dengan OPD terkait.

“Kami sudah melayangkan surat dengan data valid ke dinas PUPR. Surat yang sama juga sudah kami layangkan ke kejaksaan dan Polda Jabar,” ujar Raden kepada wartawan saat menggelar aksi massa, tadi siang.

Ia menambahkan, pihaknya tidak segan-segan memperkarakan hasil temuan yang telah didapat. “Untuk menindaklanjutinya, kemungkinan besar kami akan melakukan aksi demonstrasi ke kejaksaan dan kepolisian dalam waktu dekat,” tegasnya.

Menurutnya, dugaan penyimpangan pengerjaan jalan tahun anggaran 2017 itu didapat pihaknya di wilayah barat Kabupaten Bogor. “Pembangunan-pembangunan jalan banyak yang disinyalir menyimpang, diantaranya itu pembangunan jalan di wilayah Gunung Sindur. Bukti yang ada di kami ini valid,” imbuhnya.

Dalam aksi yang dijaga ketat oleh puluhan aparat gabungan Polri dan Satpol PP itu, puluhan massa memaksa masuk area kantor DPUPR hingga gerbang kantor yang tertutup rapat tersebut roboh.

 

 

HERRY SETIAWAN | AS