Horee, Hotel dan Restoran Bakal Dapat Bantuan

AvatarPosted on at 01:57
4 0

Bogor  –   Para pengusaha hotel dan restoran, yang selama masa pandemi pendapatan nya berkurang, dalam waktu dekat boleh bangga karena sebentar lagi akan terima bantuan dari pemerintah.  Bantuan bagi mereka yang terdampak itu, diperoleh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Menurut Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, Jumat 16 Oktober 2020, alokasi hibah tersebut, kata Dedie, diperoleh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yakni sebesar Rp73 miliar, yang dalam waktu dekat akan masuk ke rekening kas daerah.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim

Ditambahkan Dedie, dana sebesar itu dikucurkan untuk membantu para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19. “Salah satu sektor yang paling terdampak adalah kepariwisataan. Makanya, dengan program bantuan ini pemkot, menyambut baik sekali,” tambah Dedie.

Namun, peruntukan alokasi dana hibah bantuan tersebut akan dipergunakan bagaimana ?, Dedie belum bisa merinci kegiatannya. Dikatakannya, hal itu tertuang dalam petunjuk teknis (juknis) dari Kemenparekraf. “Petunjuk teknisnya saya belum terima. Tapi intinya untuk sektor pariwisata khususnya perhotelan dan restoran yang terdampak Covid-19,” sambung dia.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman mengkonfirmasi, bahwa penyaluran dan pengelolaan hibah tersebut tertuang dalam salinan juknis dari Kemenparekraf Nomor : KM/694/PL.07.02/M-K/2020. “Terkait siapa, kenapa, bagaimana dan kapan penyalurannya semuanya ada dan diatur di juknis,” katanya.

Atep menambahkan, terkait penyaluran hibah tersebut hanya restoran dan hotel yang akan mendapatkan hibah tersebut. “Sektor pariwisata yang akan memperoleh hibah hanya hotel dan restoran,” tambah Atep.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *