- Advertisement -
Advertising
Beranda SILUET Ilham Permana Memang Beda

Ilham Permana Memang Beda

ILHAM Permana memang beda dalam memimpin. Komunikasi dan kapasitas intelektualnya mumpuni untuk menembus jejaring birokrat dan kalangan politikus.

Tak hanya di level daerah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor pengganti Jaro Ade ini tak terbantahkan telah menjadi politikus nasional dengan menjabat Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) termasuk menjadi orang terdekat Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Pria kelahiran Bogor ini langsung bergerak cepat mengonsolidasikan anggota DPRD dengan memimpin jalannya sidang paripurna DPRD Kabupaten Bogor dan keduanya di tengah momentum penyampaian terakhir Laporan Kinerja Pertanggungjawaban Bupati Bogor Nurhayanti di tengah kontestasi Pilbup Bogor 2018.

“Dengan kehadiran lebih dari 90 persen di luar anggota yang belum selesai proses PAW, menjadi bukti bahwa DPRD solid untuk bermitra strategis membangun Kabupaten Bogor bersama eksekutif,” kata Ilham. 

Suasana haru juga menyelimuti sidang paripurna LKPJ Bupati Bogor yang dinyatakan diterima oleh 7 fraksi. Terlihat semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan direktur BUMD hadir memenuhi undangan. Tak terkecuali para calon bupati dan wakil bupati Bogor yang saat ini sedang bersaing di Pilbup Bogor. 

Ilham dengan cepat langsung mengomunikasikan permintaan bupati ke anggota dewan dan mendapat respon positif sebagai bentuk penghargaan akan segera berakhirnya masa kepemimpinan Nurhayanti selama 4 tahun 7 bulan sejak menjadi Plt Bupati Bogor hingga diangkat menjadi Bupati Bogor.

Ilham mengakui bahwa dari 25 indikator Kabupaten Bogor termaju sebagai visi misi Nurhayanti di Pilbup Bogor 2013 silam, masih ada 2 indikator yang belum tercapai yakni pembangunan Jalan Poros Tengah Timur atau populer disebut Jalur Puncak 2 dan pembangunan masjid raya di 40 kecamatan. Meskipun Nurhayanti mengaku pesimistis bahwa 2 indikator tersebut akan tercapai, namun Ilham justru meyakini sebaliknya. 

“Saya optimistis 2 indikator terakhir ini bisa tercapai sebelum masa tugas bupati berakhir pada Desember 2018. Caranya dengan mempercepat proses lobi ke pemerintah pusat agar jalur Puncak 2 segera dibangun. Kedua mengoordinasikan dengan jajaran camat untuk pembangunan masjid raya di kecamatan yang belum terbangun masjid raya,” ujar Ilham kepada Polbo, Kamis 3 Mei 2018. 

Ilham menerangkan bahwa saat ini semangat Anggota DPRD telah terpompa untuk bekerjasama dengan eksekutif dalam menyukseskan program yang telah tertuang di RPJMD dan RPJP. Meskipun kesibukan para politikus Cibinong dalam memenangkan calon bupati dan wakil bupati Bogor dan Pilgub Jabar sangat tinggi, tidak akan menurunkan konsentrasi mereka sebagai legislator tingkat II. 

Kapasitas dan jejaring Ilham diyakini mampu merealisasikan program yang tertunda dicapai. “Kita punya Presiden yang sangat berkomitmen membangun infrastruktur daerah dan saat ini terus bekerja untuk rakyat. Pak Jokowi tidak main-main dalam membangun infrastruktur. Makanya saya dan rekan-rekan dewan lainnya sangat optimistis pembangunan jalur Puncak 2 tercapai dan akan terus berjalan,” tegas Ilham. 

Kini publik di Tatar Tegar Beriman menunggu realisasi sosok Ilham Permana mewujudkan tekadnya membangun kabupaten terbesar di Indonesia. 

 

Baca Juga :  Dekat dengan Guruh Soekarnoputra, Ini Sosok Sefwelly Ginandjar Djoyodiningrat
Baca Juga :  Bupati Nurhayanti Harus Aktif Siapkan Transisi Kepemimpinan Bogor

HERRY SETIAWAN | HS

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Related News

Pemkot Ambil Paksa Pengelolaan Pasar Induk TU

Bogor  -  Geram terhadap pengelolaan pasar induk Teknik Umum (TU) di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, yang masih belum juga diserahkan pihak PT Galvindo, membuat...

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Di Kota Bogor

Bogor -    Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya Jumát (19/3) kemaren melakukan peninjauan langsung proses vaksinasi Covid-19 masal bagi pelayan publik dan lansia...

Neraca Keuangan Indocement Kuat Tanpa Hutang Bank

Jakarta  -  Indocement sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, dengan karyawan sekitar 5.000 orang  di 13 pabrik berkapasitas produksi tahunan sebesar 24,9...

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Bogor 91 Persen

Bogor – Ditengarai dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi, maka jumlah pasien COVID-19 di Kota Bogor, yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan hingga Minggu ini mencapai 11.796...

DPRD : Perubahan APBD Harus Lebih Terarah

Cibinong -   Guna mencegah ketidak-jelasan arah dalam menyusun perubahan parsial pada APBD 2021, dewan mengingatkan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin,...

1 KOMENTAR

  1. […] 4 Ilham Permana (Bogor, 22 Desember 1978)(L)(Kab Bogor) Twitter IG Website –ketua umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) –anggota FGolkar DPRD Kab Bogor 2014-2019 (ketua DPRD sejak 2018 menggantikan Jaro Ade yang maju di Pilkada Kab Bogor 2018) –orang dekat Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here