Jalin Silaturahmi Wali Kota Bogor Sambangi PWI

AvatarPosted on at 20:01
14 0

Bogor  –   Dibalik kesibukannya menjalani tugas keseharian sebagai wali kota Bogor, Bima Arya menyempatkan kunjungi markas dan rumah besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, di Jalan Kesehatan 4, Tanah Sareal pada Sabtu 20 Juni 2020 petang. Kedatangan orang nomor satu di Kota Bogor itu, disambut ramah oleh Ketua PWI beserta jajaran Pengurusnya.

Dapat dibayangkan tugas dan tanggung jawab seorang kepala daerah di masa bencana pandemi virus corona (Covid-19). Begitu juga dengan Bima Arya sang wali kota Bogor, yang dengan gigih bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terus memperjuangkan melalui pencegahan dan penanganan para warga yang terdampak virus ganas tersebut.

Namun, dibalik kesibukannya, Bima Arya masih sempat menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah Besar para Jurnalistik yang bertugas di Bogor di Markas PWI Kota Bogor, di bilangan komplek Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Mungkin hampir setahun ya saya tidak kesini ? Tapi hari ini saya khususkan menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor PWI. Dan saya  merasa bahwa sinerjitas ini akan terus terjalin melalui silaturahmi kita,”ujar Bima.

Dalam kunjungan nya itu, Bima sempat menceritakan pengalamannya saat dia sebagai orang pertama yang dinyatakan positif terpapar virus corona itu. “Betul-betul prihatin dan mencemaskan, tapi kita harus kuat mengalami dan menjalaninya. Karena dengan keyakinan dan semangat untuk terus berupaya menjalankan perintah Tim Medis di RSUD Kota Bogor, Alhamdulillah Saya dinyatakan sembuh, setelah beberapa hari dirawat disana,” cerita Bima.

Kisah pengalaman saat dirinya di rawat di RSUD Kota Bogor itu, kemudian di catat dan dibukukan dalam sebuah Karya yang diberi judul  ‘POSITIF’ karangan dirinya sendiri Dr Bima Arya Sugiarto, yang kemudian dibagikan gratis kepada para wartawan yang hadir.

Selain itu, Wali Kota Bima juga menyempatkan untuk memberikan beberapa paket alat perlindungan diri (APD) bagi para wartawan aktif yang bertugas di Kota Bogor berupa 2 Unit Thermo Gun, Masker, Face Shield dan cairan Desinfectan.

Menyikapi kedatangan orang nomor satu di Kota Bogor itu, Ketua PWI Arihta Surbakti, yang akrab dipanggil Ari, mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan silaturahmi itu. “Kami atas nama Pribadi dan segenap jajaran PWI Kota Bogor, berterima kasih untuk kunjungan silaturahmi ini. Semoga jalinan sinerjitas yang selama ini terbangun akan terus ditingkatkan,” sambut Ari.

Ketua PWI juga sempat mempersilahkan Wali Kota Bima untuk menengok bangunan masjid yang masih belum rampung akibat terkendala Covid-19 itu. Usai melihat dan memeriksa bangunan masjid An-Naba itu, Bima menyarankan agar segera dilanjutkan fisiknya dan di proses bantuan dari pemkot Bogor. “Silahkan dilanjut pembangunannya dan proses bantuan yang dari Pemkot,” tegasnya.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

 

 

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *