IMPRESI

Keluarga Besar Assogiri Senantiasa Menjaga Independensi

19-01-2018 23:13
161 Views

Assalamualaikum,WWB 

Menanggapi pemberitaan yang dimuat di media Online Politika Bogor.com pada hari Minggu, 31 Januari 2017 dengan judul “Keluarga Mama Ashogiri Doakan Calon Independen Menang Pilwalkot Bogor 2018”. Bersama ini saya Miftah atas nama Jamaah yang turut mendampingi R.H Bagir dalam acara tersebut ingin menyampaikan klarifikasi atas kebenaran berita dimaksud.

Pertama, memang benar di hari tersebut telah dilangsungkan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majlis Al-Ikhlas, yang berlokasi kelurahan Ciluar Rt.02/02 Bogor Utara, pimpinan KH. Babay dan KH.M Bagir (cucu dari Mama Ajengan Tanah Baru) di daulat sebagai penceramah.

Kedua, selama dilokasi acara hingga acara usai, KH.M Bagir sama sekali tidak melakukan kontak komunikasi (ngobrol) dengan Sefwelly yang diketahui belakangan beliau adalah calon wakil walikota, bahkan di lokasi acara tidak ada statement apapun yang di kemukakan oleh KH.M Bagir kepada awak media.

Ketiga, tentang keberadaan foto yang menjadi isi pemberitaan media, Foto tersebut di ambil oleh seseorang menjelang detik detik KH.M Bagir akan meninggalkan lokasi pengajian. Tujuan dari pengambilan foto kala itu katanya adalah untuk keperluan dokumentasi. Tanpa sedikitpun diketahui akan dijadikan bahan berita.

Keempat, Sampai detik ini Keluarga besar Assogiri senantiasa menjaga independensi dan tidak pernah terlibat dalam aktivitas dukung mendukung calon kepala daerah.

Kelima, atas uraian singkat tersebut, maka dengan ini disampaikan bahwa isi pemberitaan yang dimuat di media Online Politika Bogor.com adalah tidak benar adanya.

Demikian klarifikasi ini disampaikan, semoga kedepan tidak ada lagi pemberitaan yang dibuat sepihak dan menabrak kaidah umum jurnalistik apalagi pemuatan berita tersebut untuk alasan kepentingan pribadi.

Hilangkan ajaran utama Niccolo Machiavelli “The End Justifies the Means” yang artinya “demi merebut jabatan boleh halalkan segala cara”.

 

Release Assogiri Tanah Baru

 

Jawaban Redaksi:

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Terima kasih atas tanggapan sekaligus klarifikasi terkait berita berjudul “Keluarga Mama Ashogiri Doakan Calon Independen Menang Pilwalkot Bogor 2018” edisi Ahad 31 Desember 2017. Informasi dan foto dalam pemberitaan tersebut didapat jurnalis kami saat meliput perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majlis Al-Ikhlas di kelurahan Ciluar Rt.02/02 Bogor Utara, Kota Bogor.

Kami redaksi www.politikabogor.com dengan segala hormat dan kerendahan hati memohon maaf kepada keluarga besar Assogiri karena telah mengutip pernyataan dan menayangkan foto, yang bukan untuk diberitakan. Atas kesalahan tersebut, kami telah menyunting ulang judul, isi berita dan foto sebagaimana dimaksud.

Namun, perlu kami sampaikan bahwa tidak ada kepentingan pribadi dari redaksi apalagi beritikad jelek terkait pemberitaan tersebut. Hal itu terjadi murni karena kesalahan dalam mengutip . Sekali mohon maaf , khususnya kepada Mama KH. Nahrowi dan keluarga besar Assogiri serta KH. Babay juga panitia perayaan maulid.

Koreksi dan klarifikasi yang disampaikan Insya Allah akan menjadi pembelajaran berharga bagi kami, sehingga ke depan dapat menyajikan pemberitaan yang berkualitas dan sesuai etika jurnalistik.

 

www.politikabogor.com

Terimas Kasih