Uncategorized

Kementrian Desa PDTT Sukes Gelar Liga Desa Nusantara 2018 di Subang

19-01-2018 23:13
103 Views

Tim sepak bola yang mengikuti Liga Desa Nusantara (LDN) 2017 di Kabupaten Subang | Istimewa

SUBANG– Turnamen sepak bola Liga Desa Nusantara (LDN) tahun 2017 yang diselenggarakan Kementerian Desa PDTT  di Kabupaten Subang akan menjadi pilot project kegiatan serupa di tahun berikutnya. Rencananya, LDN akan dijadikan agenda rutin tahunan oleh Kementrian PDTT.

“LDN nantinya menjadi agenda rutin tahunan.  Untuk seri LDN di Kabupaten Subang telah  menyelesaikan babak penyisihan grup, yang digelar tanggal 6 dan 7 Desember 2017. Ada 24 pertandingan fase grup,” kata Heri Firdaus, Ketua Panitia LDN 2017 melalui siaran pers kepada polbo, Jum’at 8 Desember 2017.

Heri menjelaskan, secara keseluruhan tim yang lolos pada babak 8 besar semua berasal dari Jawa Barat. Seperti, tim sebelumnya yang bermain di seri nasional dan berasal dari 16 kabupaten, yang terbagi atas  4 kabupaten di Banten dan 12 kabupaten di Jawa Barat.

“Subang yang merupakan tuan rumah seri LDN ternyata memiliki  Desa Jalan Cagak sebagai wakil  yang berhasil lolos ke babak 8 besar dan menjadi juara Grup C,” ujar Heri.

Heri mengharapkan tahun depan, cakupan LDN tidak hanya tingkat Kabupaten Banten dan Jawa Barat melainkan tingkat kabupaten di seluruh provinsi Indonesia.

“Alhamdulillah , jika dilihat secara teknis pertandingan tim dari desa mampu memperlihatkan kualitas yang baik. Ini menambah keyakinan kami juga Kemendesa untuk terus mengembangkan LDN, ” Imbuh Heri.

Selain itu, Mohamad Kusnaeni, Direktur Kompetisi Liga Desa Nusantara 2017 yang kerap disapa Bung Kus ikut menuturkan apresiasinya terhadap Liga Desa yang berjalan dengan baik.  “Saya surprise sekaligus bangga melihat Liga Desa berjalan tepat waktu dan hampir tanpa gesekan.”

 

ANDINA R.S | AS