Kerumunan Massa Sambut Kedatangan Pentolan FPI

33 0

BOGOR – Kedatangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) disambut ribuan masa berbusana putih di Simpang Gadog, Puncak Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11) Pagi.

Masa mulai berdatangan menyambut kedatangan orang nomor satu FPI tersebut sejak jam tujuh pagi tepat di Simpang Gadog. Perlahan shalawat mulai menggema ketika masa mulai memadati hampir seluruh badan jalan, bahkan membuat suasana lalu lintas di seputaran persimpangan Gadog sempat tertahan.

Terik Matahari seolah tak menyurutkan semangat para simpatisan yang di dominasi para santri itu. Mereka membentuk barisan sepanjang belasan kilometer sambil membentangkan poster bertulisan “Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban atas kembalinya Imam Besar Alhabib Muhammad Rizieq Shihab”, banyak juga masa yang mengibarkan bendera bergambarkan wajah HRS.

Antusias mereka terbayarkan ketika rombongan HRS tampak dari kejauhan dan mendekat, riuh sorakan gembira tampak dari raut wajah para santri, sambil bershalawat diiringi musik rebana.

Tepat pukul 09.09 WIB, kendaraan Mistubishi Pajero Sport berpelat B 1 FPI yang ditumpangi HRS memecah kerumunan masa yang setia menunggunya berjam-jam, sambil menatap dam melambaikan tangan dari lubang sunroof kearah para simpatisannya. “Allahuakbar,” takbir ribuan masa sambil mengepalkan tangan kanan keatas.

Ribuan Massa saat menyambut kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IB HRS) di Simpang Gadog, Puncak Bogor

Diketahui rombongan Imam Besar FPI itu datang ke Bogor menuju Markaz Syariah, Megamendung Kabupaten Bogor, dalam berbagai agenda yang dilakukan, diantaranya adalah melakukan Sholat Jumat di Pesantrennya. Kemudian bersirahturami dengan para Santri yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Agrokultural Markaz Syariat, Megamendung Bogor dan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan mesjid yang tidak jauh dari ponpes nya.

Sementara, arus lalu lintas di Jalur Puncak sempat lumpuh selama sekitar satu jam. Kendaraan yang akan mengarah ke Puncak dan sebaliknya ditutup total. Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, menjelaskan, sebanyak 600 personel gabungan diterjunkan guna mengamankan kedatangan pentolan FPI itu ke wilayah Jalur Puncak. Anggotanya bersiaga disepanjang Jalur Puncak dan akses menuju Ponpes.

“Anggota yang disiagakan pada kali ini yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob sekitar 600 orang, kita melakukan pengamanan arus lalu lintas, jangan sampai terjadi penumpukan nantinya,” ungkapnya, Jumat (13/11) Pagi.

Roland meminta, pengamanan dapat dilakukan secara humanis. Tidak ada tindakan represif yang dilakukan oleh para anggota gabungan.

“Kegiatannya ramai, Alhamdulillah bisa tertib, jadi barusan Pak Habib Rizieq lewat dan sudah memasuki ke arah Markaz Syariah. Ini sambil menunggu situasi untuk ke depan,” tandasnya.

Tim Polbo | Yudha Prananda

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *