Khawatir Virus Corona Pembahasan Omnibus Law Ditunda

AvatarPosted on at 01:41
46 0

Jakarta  –  Lazimnya pembahasan sebuah rancangan undang undang (RUU) yang melibatkan banyak orang, dikaitkan dengan anitisipasi mewabahnya virus corona, pembahasan RUU Omnibus Law, bakal ditunda.

Demikian hal itu dikatakan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya , pembahasan Omnibus Law kemungkinan akan ditunda karena penyebaran Virus Corona atau Covid-19. “Saat ini, DPR telah menerima draf tersebut tetapi masih belum memulai pembahasan,” katanya kepada wartawan  di Gedung DPR Ri, Senayan, Jakarta Senin 16 Maret 2020.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan menunda pembahasan dari RUU ini, jika diperlukan.Itu untuk kebaikan bersama dan menghindari penyebaran virus corona ini,” lanjutnya.

Dia menyebut penyebabnya ditunda karena selama pembahasan melibatkan banyak pihak dari berbagai unsur. Sehingga tidak diharapkan dugaan terjadinya penularan virus saat pembahasan Omnibus Law tersebut.

“Karena pembahasan dari RUU Omnibus Law ini akan melibatkan banyak pihak dari berbagai unsur masyarakat, sehingga rentan terjadi penularan virus atau hal-hal lain yang tidak diinginkan,” terang Waketum Gerindra itu.

DPR masih belum menentukan jadwal pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Dia memastikan akan membahas Omnibus Law setelah masa sidang kembali dibuka. Pihaknya juga mengkaji kemungkinan dibahas tidak melalui tatap muka.

“Bisa saja pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja dibahas secara tatap muka atau virtual,” jelas Sufmi menjawab pertanyaan wartawan.

 

Tim PolBo  l  Jacky. W

Related Post

DPRD Siapkan Perda Buruh Bogor

Posted by - 01/11/2017 0
CIBINONG – DPRD Kabupaten Bogor sepakat merumuskan Perda penguatan buruh khususnya dalam mengadvokasi berbagai isu ketenagakerjaan. Hal ini diamini Apindo…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *