RANAH

Klub Motor Moonraker Angkat Jempol untuk Kinerja Polisi

19-01-2018 22:47
473 Views

Pengurus Klub Motor Moonraker Bogor Raya | Andina R.S

CIBINONG – Penangkapan pelaku begal sepeda motor oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendapat apresiasi tinggi dari pentolan klub motor Moonraker Bogor Raya, Herlan. Anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengaku salut  atas prestasi kepolisian, yang cepat dan tangkas membekuk pelaku kejahatan, yang mencatut nama Moonraker.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja kepolisian atas pengembangan kasus pembegalan motor yang dilakukan bekas anggota Moonraker yang membawa-bawa simbol organisasi Moonraker. Jadi pelaku itu oknum yang mengaku Moonraker. Para oknum itu telah merusak nama baik organisasi Moonraker,” kata Herlan kepada wartawan di Cibinong, Selasa 19 Desember 2017.

Herlan menjelaskan bahwa kepolisian harus menangkap seluruh oknum pelaku criminal yang mengatasnamakan Moonraker. Permintaan tersebut sudah disampaikan Moonraker kepada aparat penegak hukum. .Untuk antisipasi oknum anggota yang bermental kriminal, Moonraker bakal memperketat pendaftaran anggota

“Yang sudah menjadi anggota disalurkan secara positif ke kegiatan pemberdayaan ekonomi. Kami klub motor resmi dan mendukung penuh tindakan polisi terhadap pelaku kriminal,” Herlan menegaskan.

Dalam kesempatan itu Herlan menjelaskan bahwa para oknum tersebut telah lama dipecat dari keanggotaan namun masih membawa panji-panji organisasi Moonraker. Ini membuat citra organisasi menjadi tercemar.  Padahal organisasi Moonraker sebagai klub motor telah diakui Kemenkumham dan terdaftar sebagai organisasi resmi di IMI.

“Jadi kami tegaskan moonraker bukan organisasi kriminal. Mereka yang mengatasnamakan Moonraker sudah dipecat. Moonraker selama jni banyak melakukan kegiatan sosial dan pemberdayaan ekonomi yang telah kami lakukan di tengah masyarakat,” kata Herlan.

Oleh karena itu, Herlan menambahkan jika ada pemberitaan dari kepolisian terkait pengembangan kasus begal motor disertai pembunuhan yang mengatasnamakan Moonraker harus disertai pelurusan berita bahwa para pelaku adalah oknum yang sudah dipecat dari keanggotaan Moonraker.

“Jadi kami berharap jangan lagi disebutkan bahwa para pelaku adalah anggota Moonraker. Itu sangat tidak benar dan perlu kami luruskan bahwa mereka sudah kami pecat,” tandasnya.

 

ANDINA RS | HS