RANAH

Koperasi Mina Kahuripan Luncurkan Website Jual Beli Ikan

17-12-2017 07:58
62 Views

CIBINONG – Koperasi Mina Kahuripan Kabupaten Bogor meluncurkan www.homefish.co.id sebagai wadah penjualan produk perikanan Kabupaten Bogor. Tak hanya produk perikanan, web tersebut juga dijadikan sebagai pelaporan bagi penyuluh perikanan dan basis data perikanan realtime sehingga valid.

“Web ini juga menyediakan skema kerjasama antara pembeli dan pedagang, termasuk fee diberikan ke pihak-pihak yang berhasil mempertemukan pembeli dan pedagang sampai pembayaran,” kata Surya, Ketua Koperasi Mina Kahuripan Kabupaten Bogor dalam paparan pengenalan homefish, Senin 27 November 2017.

Selain itu, Surya menjelaskan bahwa web ini juga membuat integrasi data produksi dan kebutuhan pakan ril di pembudidaya ikan. “Harapannya adalah tidak hanya data akan terlihat produksi lele misalnya dan kebutuhan pakan berapa banyak,” ujar Surya.

Dengan begitu, maka koperasi dengan mudah melakukan kerjasama dengan banyak pihak yang berkepentingan di produksi ikan air tawar.

Kepala Bidang Perikanan Deden Sukmaaji menambahkan, aplikasi web tersebut sangat membantu semua pemangku kepentingan produksi ikan air tawar Kabupaten Bogor.

“Aplikasi web ini sangat membantu semua pihak di produksi ikan air tawar termasuk dinas sendiri sangat terbantu,” tandasnya.

 

 

HERRY SETIAWAN | HS