RANAH

Korp Putri PMII Agendakan Peringatan Hari Besar Perempuan

19-01-2018 23:12
132 Views

Korp Putri PMII Bogor sedang berdiskusi ringan terkait rencana peringatan hari-hari besar kaum perempuan di kampus Unpak Bogor, Sabtu 6 Januari 2018

BOGOR – Sore jelang malam Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Pakuan Bogor menggelar diskusi ringan. Ditemani kudapan kecil  aktivis PMII ini membicarakan peringatan hari besar perempuan. Ada beberapa helaran bertema kaum hawa, yakni Hari Perempuan pada 9 Maret dan Hari Kartini pada 21 April.

“Kopr putri PMII menjunjung tinggi peran perempuan di era modern, zaman now saat ini. Organisasi kami menjadi wadah aspirasi kaum perempuan, karena perempuan itu cerdas. Perempuan memiliki kesetaraan kedudukan dengan pria, baik segi pendidikan maupun dunia kerja,” kata Yayu Media Putri R Ketua Korp Putri PMII di kampus Unpak Bogor,Sabtu, 6 Januari 2018.

Baca : Arti Mahasiswa dan Kampus Sebagai Miniatur Negara

Menurut Yayu, putrid PMII akan berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan perempuan, diantaranya dengan melakukan aksi solidaritas, seminar, pembacaan puisi, dan aksi lain yang berkenaan dengan peran perempuan.

“Biasanya kami melakukan aksi solidaritas turun lapang saat hari-hari besar perempuan, silaturahim bersama senior dan demisioner Komisariat Pakuan. Atau hal lain yang bermanfaat dan bersentuhan dengan hari perempuan,” ujar dia.

 

PUTRI RAUDHOH | AS