BERITA UTAMA

KPU Nyatakan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat Lolos Syarat Pencalonan

17-12-2017 07:55
1739 Views

Balon Bupati dan Wakil Bupati Bogor independen, Ade Wardhana-Asep Ruhiyat foto bersama Komisioner KPU serta Panwaslu, setelah dinyatakan lolos verifikasi syarat dukungan pada Senin 27 Nopember 2017 | Arie

CIBINONG – Selangkah lagi pasangan Ade Wardhana Adinata – Asep Ruhiyat akan menjadi kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 nanti. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor menetapkan pasangan AA sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor 2018 dari jalur perseorangan. Pasangan AA Bogor ini dinyatakan telah memenuhi syarat dukungan minimal dan sudah lolos verifikasi fisik.

“Pasangan Ade Wardhana dengan Asep Ruhiyat menyerahkan sebanyak 253.877 dukungan dan KTP elektronik dengan sebaran di 35 kecamatan,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti di Aula KPU, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Senin 27 Nopember 2017. Adapun syarat dukungan minimum yang telah ditetapkan KPU adalah sebanyak 215.731, tersebar di 21 kecamatan.

Menurut Haryanto, syarat dukungan fisik pasangan AA lolos verifikasi fisik. Verifikasi dilakukan KPU bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Tim Pemenangan AA Bogor. Jumlah syarat dukungan berupa hardcopy yang diserahkan kepada KPU, sesuai dengan softcopy yang diinput ke dalam sistem informasi pencalonan (Silon).

“Ade Wardhana – Asep Ruhiyat menjadi pasangan pertama yang ditetapkan oleh KPU sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor independen tahun 2018,”Ketua KPU menjelaskan. “Tahap selanjutnya verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.”

Balon Bupati Bogor independen, Ade Wardhana bersyukur tahap pertama pencalonannya di Pilkada 2018 sudah selesai dan berjalan lancar. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemenangan AA dan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bogor, KPU serta PPK, yang telah membantu proses penyerahan syarat dukungan.

Ade yang juga Ketua DPW Perindo Jawa Barat mengaku optimistis lolos dan ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan calon kepala daerah dan menjadi salah satu kontestan di Pilbup Bogor 2018. “Alhamdulillah berjalan dengan baik. Insya Allah kami Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat akan menjadi pasangan calon yang berkompetisi di pilkada nanti,” jelas warga Pamijahan itu.

Hal senada diungkapkan balon wakil bupati, Asep Ruhiyat. Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor itu, mesin politik Perindo dan tim pemenangan solid dan bekerja keras untuk menyiapkan syarat dukungan sebagai tiket pencalonannya melalui jalur independen. “Masih ada tahap selanjutnya dan Insya Allah kami sudah siap,” ujarnya.

 

 

ARIE | AS