PANGGUNG

KPUD Nyatakan Perindo Kota Bogor Lolos Verifikasi Faktual

19-01-2018 23:03
485 Views

Pengurus DPD Perindo Kota Bogor saat melaksanakan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Bogor, Selasa 19 Desember 2017 | M.A MURTADHO

BOGOR – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menunjukan kesiapannya sebagai kontestan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Di seluruh daerah, termasuk di Kota Bogor, Partai baru besutan Bos MNC Grup ini, Harry Tanoesudibjo ini dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor.

“Kerja keras kami semua tidak sia-sia. Alhamdulillah dinyatakan telah memenuhi syarat keseluruhan dalam verifikasi faktual kepengurusan. Kami optimistis akan terus lolos ke tahap selanjutnya dan menjadi partai politik besar di Indonesia,” kata Yane Octavia Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Bogor kepada jurnalis polbo di sekretariat Perindo, Jl. Arimbi raya No 5 Bantar Jati, Kota Bogor, Selasa 19 Desember 2017.

Baca :

Perindo Target 12 Kursi DPRD Kabupaten Bogor

Perindo Kota Bogor Bidik Enam Kursi Dewan

KPUD Kota Bogor telah melaksanakan verifikasi faktual kesekretariatan dan kepengurusan DPD Partai Perindo Kota Bogor. Hasil penelitian tim verifikasi, Perindo Kota Bogor sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi ketentuana dministratif sebagai partai calon peserta Pemilu 2019.

“Hasil verifikasi ini semakin menguatkan langkah kami untuk memberikan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan, perubahan yang lebih baik dan mensejahterkan masyarakat, khususnya di Kota Bogor,” ungkap politikus cantik itu .

Baca Juga :

Mendekati Pilwalkot, Perindo Kota Bogor Merapat ke Bima Arya

Golkar Ajak Perindo Bergabung di Pilwalkot Bogor 2018

Siti Natawati, Divisi Hukum KPUD Kota Bogor menyebutkan bahwa Partai Perindo sudah memenuhi syarat dari segi kepengurusan dan memenuhi keterwakilan perempuan sebesar 30 persen. Selain itu keanggotaan juga dinyatakan lengkap yang dibuktikan oleh KTP dan KTA.

“Tahap selanjutnya verifikasi keanggotaan secara serempak di 6 Kecamatan dengan langsung melakukan verifikasi kepada anggotanya. Jumlah anggota Perindo Kota Bogor sebanyak 1.491 orang,” jelas Siti.

Ketua Panitia pengawas (Panwas) Pemilu Kota Bogor, Yustinus Eliyas Mau mengatakan, KPUD Kota Bogor sudah memverifikasi 2 partai politik baru, Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). “Untuk partai baru hanya dua partai tersebut yang berhak diverifikasi factual,” Ia menjelaskan. “Karena memenuhi syarat di tingkat nasional.”

 

 

M.A MURTADHO | AS