Kunjungi Markas Wartawan, Syarifah Rangkul PWI Kembangkan Kota Bogor

13 0

Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah jalin silaturahmi bertamu ke Rumah Wartawan, di Sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor (4/11/2020).

Kedatangan Syarifah beserta jajaran Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor itu, disambut hangat oleh jajaran pengurus dan anggota PWI Kota Bogor.

Setibanya di lokasi, Sekda Kota Bogor yang baru dilantik awal bulan kemarin, tepatnya pada Kamis (1/10) tersebut, langsung meninjau pembangunan Mesjid An Naba, satu-satunya rumah ibadah yang berada di Komplek GOR Pajajaran tepatnya belakang PWI Kota Bogor, yang saat ini sedang dalam proses renovasi wajah baru.

Dalam acara yang berlangsung santai, Syarifah mengajak insan pers bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan pihak lainnya untuk mengembangkan Kota Bogor kedepan. Dirinya mengaku saat ini tengah mempelajari indikator-indikator dalam rangka memacu program Pemkot Bogor.

“Ini adalah perjalanan hidup saya. Saya lahir dan sekolah di Kota Bogor, karenanya menjelang akhir pengabdian saya ingin memberikan kontribusi dan manfaat bagi Kota Bogor, sekecil apapun,” cetusnya yang didampingi Kabag Prokompim Setdakot Bogor Rudiyana dan Kabid Komunikasi, Informasi Publik Diskominfo Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon.

Sekda wanita pertama Kota Bogor tersebut menilai, keberadaan media dirasa sangat berpengaruh dalam menjalankan tugas di pemerintahan. Khususnya dalam hal informasi, juga membantu saat memutuskan suatu kebijakan.

Ia juga mengungkapkan, penggunaan dan pemanfaatan media massa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat di Kota Bogor luar biasa, sehingga terbangun kedekatan dan kontinyuitas.

Kegiatan, lanjutnya, yang dilaksanakannya kedepan tidak lepas peran media. Peliputan oleh media terhadap kegiatan pimpinan dinilai menjadi satu kebiasaan yang baik, karena dapat menginformasikan kegiatan pimpinan kepada masyarakat.

“Ini satu hal yang bagus, karena itu yang dibawa oleh Pak Wali dan Pak Wakil. Sebagai contoh terkait Covid-19, setiap minggu ada konferensi pers dan ini juga yang harus membiasakan bagi saya, perlunya komunikasi dengan pers atau media,” tandasnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungan perdananya ke rumah para kuli tinta, mantan pejabat di Kabupaten Bogor tersebut memberikan 100 paket sembako dan 200 masker untuk pengurus dan anggota PWI Kota Bogor. Penyerahan secara simbolis diterima Sekjen PWI Kota Bogor, Muhammad Yusuf Affandi di halaman sekretariat.

Tim Polbo | Yudha Prananda.

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *