Makin Akrab dengan Jaro Ade, Alex Purnama Johan Tunggu Rekomendasi

531 0
Balon bupati Bogor 2018 Jaro Ade (Partai Golkar) dan Alex Purnama Johan (PDIP) | Istimewa

CIAWI – Harap-harap cemas. Kondisi itu dirasakan sejumlah politisi, yang mendaftar menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati tahun 2018 ke partai politik. Musababnya, hingga penghujung bulan Nopember ini, mereka belum mendapat kepastian kapan surat keputusan rekomendasi dari partainya diterbitkan.

Misalnya Alex Purnama Johan, balon kepala daerah dari PDI Perjuangan. Meski optimistis dirinya direstui Megawati Soekarnoputri, namun Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Megamendung itu mengaku belum bisa tenang. Sebab, menurut Dia, ada sejumlah kader PDIP lain yang sama-sama menunggu dan memperjuangkan tiket untuk maju di Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018.

“Sampai saat ini masih sangat yakin. Insya Allah saya yang direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati Bogor tahun 2018,” ungkap Alex kepada polbo di Ciawi, Ahad lalu, 26 Nopember 2017.

Ia menceritakan, sambil menunggu proses politik di tingkat DPP PDIP selesai, sosialisasi pencalonannya kepada masyarakat tidak pernah putus. Hal ini untuk mendongkrak popularitasnya. Selain itu, Alex juga intensif membangun komunikasi politik dengan kandidat bupati dari partai lain, misalnya dengan Ade Ruhendi (Jaro Ade), balon bupati dari Partai Golkar.

Bahkan, dalam acara resepsi pernikahan putri H Endang Kosasih di Ciawi, Alex terlihat akrab dan selalu duduk berdekatan dengan Jaro Ade. “Memang arahnya Kang APJ (Alex) bersanding dengan Kang Jaro Ade. Mereka sudah ada chemistry dan nantinya bisa saling menguatkan sebagai pasangan,” ungkap Acil Wahyudin, Juru Bicara Alex Purnama Johan.

Adapun Jaro Ade belum menjawab siapa figur wakil yang akan menjadi pendampingnya. Namun, penetapan pasangan bakal calon dan koalisi partai, dalam waktu dekat segara diumumkan. “Enggak sekarang waktunya. Ini kan soal strategi,” kata Ketua DPRD Kabuapaten Bogor itu kepada polbo disela acara resepsi.

 

ARIE SURBAKTI | AS

Related Post

Quo Vadis Advokat Indonesia

Posted by - 21/11/2017 0
KASUS Setnov mengimbas pada komunitas advokat. Advokat berdebat atas nama nobile officium, masyarakat mencemooh advokat, wapres JK melalui jubirnya dan…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *