Manajemen Kampoeng Kurma Mulai Serahkan Kavling dan AJB

AvatarPosted on at 13:16
76 0

BOGOR-PT. Kampoeng Kurma tidak diam. Perusahaan yang menarik duit investasi masyarakat hingga ratusan miliar rupiah itu terus berikhtiar menyelesaian kewajibannya kepada 1.632 investornya.

Saat ini sudah lebih dari separuh kebutuhan lahan kavling yang terpenuhi. Selain itu, untuk surat tanah sebagian dalam poses Akta Jual Beli (AJB) antara Kampoeng Kurma dengan investor.

“manajemen PT Kampoeng Kurma telah menunjukan itikad baiknya. Upaya penyelesaian yang berupa penyerahan kavling dan suratnya ini sudah berlangsung hampir satu bulan, ” kata Koordinator Tim 10 Investor Kampoeng Kurna, Tribudi Widodo saat dihubungi pewarta, Jum’at, 22 Januari 2020.

Tribudi menjelaskan, saban hari Sabtu ada penandatangan akta jual beli untuk kavling tanah yang dijanjikan manajemen. Disebutkan, jumlahnya tidak kurang 15 sampai 20 AJB yang diberikan kepada investor.

“Kami Tim 10 ikut mengurus dan membantu segala kepentingan investor Kampoeng Kurma dari 6 kawasan lahan kavling kurma, yakni di Cirebon, Jonggol, Cipanas, Jasinga, Koleang dan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, ” kata Tribudi.

Nah, belakangan ribuan investor yang sudah tenang kembali terusik. Malah, sebagian mengaku resah. Hal tersebut gegara LBH Konsumen Jakarta yang mewakili dua orang investor mendaftarkan gugatan Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) terhadap PT Kampoeng Kurma Jonggol ke Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat.

Gugatan penundaan PKPU atau keinginan mempailitkan PT Kampoeng Kurma itu dinilai tidak mewakili mayoritas investor. Mereka menyesalkan aksi sesama investor yang dinilai serampangan dalam mengambil langkah penyelesaian.

“Ini orang maunya apa? Kalau dipailitkan maka kita yang ribuan orang ini rugi. Bisa dikutuk itu orang,” ujar Koordinator Tim 10.

Selain itu, Tribudi menjelaskan, kedua investor yang menunjuk LBH Konsumen Jakarta mengajukan PKPU itu sudah ada AJB dan kavlingnya .

“Dan mungkin sudah ditanganin. Saya tidak tahu maksudnya apa, sebab kita juga bingung. Karena dia klo mau menggugat, dia juga ada kavlingnya,”ujar dia.

 

 

ARIE SURBAKTI | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *