Merapat ke Prabowo Subianto, Jaro Ade Makin Berkibar

3724 0

CIBINONG – Langkah politik bakal calon bupati Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhendi atau Jaro Ade dinilai luar biasa. Diam-diam, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor itu sudah merapat ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Manuver politik Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut, makin menguatkan langkahnya menuju kursi Bupati Bogor periode 2018-2023. Bahkan, ada kemungkinan Jaro Ade mendapat sokongan dari Partai Gerindra di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018.

“Jaro Ade diterima langsung oleh 08 (julukan untuk Prabowo Subianto). Diterima di Hambalang. Intinya silaturrahmi kepada bapak (Prabowo) sebagai tokoh nasional yang tinggal di Bogor,” ungkap sumber polbo, melalui pesan whatsapp, baru-baru ini. “Bapak baik sama Jaro Ade.”

Adapun terkait dengan hasil penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan DPC Gerindra, ada dua nama yang diusulkan ke DPP Gerindra. Mereka adalah Iwan Setiawan, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor dan Isman Kadar, mantan pejabat Pemkab Bogor.

Rembesan informasi yang diterima polbo, DPP Gerindra sudah membahas masalah Pilkada Kabupaten Bogor di Hambalang. Ada kelompok di DPP yang mendorong Gerindra berkoalisi dengan Golkar. Faksi ini menyandingkan Jaro Ade dengan Iwan Setiawan.

Namun, kata sumber, kelompok lainnya menginginkan Gerindra masuk koalisi PPP. Faksi ini menduetkan Ade Yasin dengan Iwan Setiawan. Tapi, nama Isman Kadar pun sempat mendapat dorongan untuk direkomendasikan sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati Bogor dari Gerindra. Latar belakang Isman yang mantan birokrat, akademisi, pengusaha dan istrinya mantan kepala desa, sempat memikat hati petinggi Gerindra.

“SK rekomendasi untuk Pilbup Bogor belum keluar. Insya Allah tidak lama lagi,” kata Ketua DPC Gerindra, Iwan Setiawan saat dihubungi polbo melalui pesan whatsapp, belum lama ini.

 

ARIE SURBAKTI | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *