Mungkin saja Usung Usmar-Sugeng, PDIP Menyatu ke Demokrat di Pilkada 2018

311 0
Balon wali kota Bogor 2018, Sugeng Teguh Santoso menemui Usmar Hariman | M.A Murtadho

BOGOR – Para bakal calon dan elite partai politik di Kota Bogor sepertinya lagi saling intip kekuatan. Jelang penghujung tahun 2017 ini, peta politik pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bogor tahun 2018 masih lumayan cair. Penjajakan dan safari politik dilakukan para bakal calon ke partai politik maupun bajal kandidat, yang ada di Kota Bogor.

Masih belum mengekerucutnya arah koalisi partai dan pengusungan pasangan bakal  calon kepala daerah, membuat para kandidat harap-harap cemas. Pasalnya, selain arah koalisi partai masih lumer, surat rekomendasi dari masing-masing pengurus pusat partai-nya, belum kunjung dikeluarkan.

Diprediksi akhir Nopember w2017 ini, SK rekomendasi dari DPP masing-masing partai baru dikeluarkan. Itu sudah lazim, arah koalisi ditentukan di injury time,” kata Rahmat Syamsul Anwar, Direktur Eksekutif Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik (LPKP) saat dihubungi polbo, Rabu, 8 Nopember 2017.

Cairnya konstalasi politik di Kota Hujan, diamini Sugeng Teguh Santoso, Sang Pembela yang maju sebagai calon wali kota Bogor dari PDI Perjuangan. Sebagai salah satu bakal kontestas, Sugeng belum menangkap sinyal kuat kepastian koalisi. Partai apa dan dengan siapa pasangannya.

“Semuanya saya rasa masih cair. Tapi proses politik dan komunikasi terus dibangun, baik partai dengan partai, atau calon dengan calon,” ungkap Sugeng usai bertemu Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman saat acara silaturahmi Perguruan Silat Syahbandar, Senin lalu, 6 November 2017.

Menurut STS, jika dia mendapat rekomendasi sebagai calon kepala daerah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Ia mengaku sudah siap bergerak langsung untuk mendekati partai dan para calon. Satu nama yang Ia cetuskan adalah mendekati Usmar Hariman, bakal calon wali kota Bogor petahana yang juga Ketua Demokrat Kota Bogor.

STS menegaskan, hari ini dirinya tidak hanya berjuang meraih restu dari Ketua Umum PDI perjuangan Ibu Megawati. Namun, berpikir keras dalam memenangkan Piwalkot 2018.  “Siapapun calonnya, harus punya visi kebangsaan dan siap berjuang untuk menang, Saya bersedia dengan siapapun, termasuk Pak Usmar,” ujarnya.

Adapun Usmar Hariman menyatakan mesin partainya sudah siap bekerja di Pilkada 2018, Pemilu dan Pilpres 2019. Saat ini, kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu fokus turun ke masyarakat terkait Pilwalkot 2018. “Untuk rekomendasi saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Kita lihat nanti seperti apa isi suratnya,” Ia menegaskan. “Yang jelas dengan Pak Sugeng pun saya siap.”

 

 

M.A MURTADHO | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *