Pasangan Ade-Asep (AA Bogor) Deklarasi di Kantor Bupati Bogor Pertama Malasari

1038 0

CIBINONG – Pasangan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat bersiap mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Bogor melalui jalur independen di Desa Malasari Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jumat 24 November 2017.

Pasangan ini menetapkan rumah dinas bupati Bogor pertama Ipik Gandamana sebagai pijakan awal perjuangan menjadi kepala daerah Kabupaten Bogor 2018-2023.

“Rumah dinas bupati memang kami putuskan sebagai tempat deklarasi dengan tujuan menghargai sejarah awal pembentukan Kabupaten Bogor dan napak tilas sejarah,” kata Ade Wardana bakal calon bupati Bogor kepada wartawan, Rabu 22 November 2017.

Ade menambahkan, deklarasi akan berlangsung sederhana dengan melibatkan partisipasi masyarakat sekitar dengan makanan sederhana selera rakyat.

“Makan jengkol, lalapan dan lauk apa adanya yang memang jadi sajian ala rakyat Bogor. Kemasan acara deklarasi tidak bermewahan mengingat kondisi masyarakat secara umum saat ini,” ujar Ade.

Sementara itu, Asep Ruhiyat bakal calon wakil bupati Bogor mengatakan setelah deklarasi, pasangan AA Bogor juga mematangkan persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon pada 26 November 2017 di KPU Kabupaten Bogor.

“Setelah deklarasi kami akan mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Bogor ke KPU pada Senin,” kata Asep.

Selama ini, belum tercatat di kontestasi Pilkada Bogor ada pasangan calon yang mendeklarasikan pencalonan di rumah dinas bupati Bogor pertama. Oleh karena itu, pasangan AA Bogor mengambil momentum itu sebagai ambil bagian dalam sejarah perjalanan Kabupaten Bogor.

 

HERRY SETIAWAN | HS

 

Related Post

MPR Ingin Dengar Keluhan UU KPK Baru

Posted by - 10/03/2020 0
Jakarta  –  Ingin mendengar langsung hambatan-hambatan mengenai implementasi Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas UU 30 Tahun…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *