PANGGUNG

Pilbup Bogor 2018, Ade Yasin-Iwan Setiawan Makin Lengket

17-12-2017 07:53
165 Views

Balon Kepala Daerah Kabupaten Bogor dari PPP dan Gerindra Ade Yasin – Iwan Setiawan makin akrab jelang Pilbup 2018 | Herry Setiawan

CIBINONG – Calon bupati bogor dari PPP Ade Yasin makin lengket dengan calon bupati Bogor dari Gerindra, Iwan Setiawan. Keduanya kerap bersama dalam sejumlah kegiatan. Yang teranyar adalah sebelum memimpin sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Kamis lalu, 30 Nopember 2017.

Kedua tokoh politik Bogor ini menunjukan keakrabannya, yang menjadi indikasi kuat koalisi PPP dengan Gerindra di Pilbup Bogor 2018. Namun, Ade Yasin belum menyatakan secara tegas bahwa pasangannya di Pilbup Bogor nanti adalah Iwan Setiawan.  “Ya lihat nanti hasil surveinya,” kata Ade Yasin kepada polbo, Kamis, 30 November 2017.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor M. Romli mengatakan, siapa kandidat pasangan Ade Yasin nanti akan diputuskan secara bersama dengan parpol koalisi. Rencananya, koalisi yang digagas PPP akan mengumumkan pasangan Ade Yasin pada pertengahan Desember ini.

“Insya Allah kami targetkan 15 Desember sudah ada pendamping Ade Yasin. Meskipun dalam politik ada kelenturan setelah pertemuan parpol koalisi. Kami sampai saat ini masih membuka diri bagi semua parpol untuk bersama membangun komitmen menang di Pilbup Bogor 2018,”  ujar Romli.

Ada pun Iwan Setiawan menegaskan bahwa saat ini dirinya masih fokus untuk menguatkan dukungan di kalangan bawah Gerindra dan jejaring lainnya untuk fokus pemenangan Pilbup Bogor 2018.  “Secara pribadi saya terus berkomunikasi dengan semua figur, termasuk dengan Bu Ade Yasin. Namun saya fokus dulu dengan basis konstituen Gerindra,” tegas Dia.

 

HERRY SETIAWAN | AS