Pilbup Bogor 2018, Ade Yasin-Iwan Setiawan Mobilisasi Seluruh Aparatur Desa

514 0
Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023, Ade Yasin dan Iwan Setiawan (AYIS) saat acara silaturahmi akbar di RY Center Megamendung, Kamis 18 Januari 2018 | Murtadho

MEGAMENDUNG – Pasangan cakal calon bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Yasin dan Iwan Setiawan (AYIS) terus menekan pedal gas menjelang Pilbup Bogor 2018. Pasangan yang diusung PPP, Gerindra dan PKB ini semakin gencar memobilisasi perangkat pemerintahan desa, terutama pengurus RT dan RW.  Perangkat pembantu pemerintahan desa ini menjadi basis utama pasangan AYIS untuk menang di Pilbup Bogor yang digelar pada 27 Juni 2018.

Selain menggalang basis massa pengurus RT dan RW, Ade Yasin-Iwan Setiawan juga merangkul para pembantu petugas pencatat nikah (P3N), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kader Posyandu, PKK dan hampir semua aparatur di lingkup pemerintahan desa. Teranyar, kegiatan mobilisasi aparatur tersebut melibatkan tiga kecamatan, yakni Ciawi, Cisarua dan Megamendung. Konsolidasi digelar di Gedung RY Center Megamendung, Kamis 18 Januari 2018.

Simak juga : Menang Sebelum Bertarung, Ade Yasin Bupati Bogor 2018-2023?

Dalam konsolidasi tersebut, Ade Yasin dan Iwan Setiawan turun dari panggung dan berbincang langsung berupa tanya jawab para perangkat pemerintahan di level desa itu. Para Ketua RT dan RW mencurahkan unek-unek mereka kepada AYIS. “Jika ibu dan bapak nanti terpilih, kami minta ibu penuhi janji untuk sejahterakan kami, bagaimana caranya?,” kata Iskandar, salah seorang ketua RT saat mengajukan pertanyaan.

Calon bupati, Ade Yasin langsung menjawab, “Sudah saya tegaskan tadi, kesejahteraan RT/RW akan jadi prioritas utama. Tapi, itu kalau Ade Yasin bupatinya.”

Menurut catatan Polbo, kegiatan penggalangan basis massa dari perangkat desa oleh Ade Yasin sudah yang ketiga kalinya. Sebelum mempunyai pasangan, Ade Yasin menggumpulkan RT, RW, Amil, Linmas dan lainnya di Komplek Billabong, Bojonggede dan Kecamatan Ciampea. Di Megamendung, mobilisasi pembantu aparatur pemerintahan ini melibatkan struktural kerja dipemerintahan desa dan komunitas alim ulama.

Ade Yasin memohon dan meminta restu kepada semua ulama yang hadir, untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan kakak kandungnya, Rachmat Yasin (RY). Bupati RY kini masih menjalani proses hukum di Lapas Sukamiskin Bandung, karena tersandung kasus korupsi.

Baca juga : Hanya Iwan Setiawan Calon Kepala Daerah Asal Bogor Selatan di Pilbup 2018

“Saya mohon doa restu kepada semua ulama. Dalam kepemimpinan kami nanti akan selalu di bawah komando dan nasehat ulama,” tegas Calon Bupati Bogor periode 2018-2023, Ade Yasin. Ketua DPW PPP Jabar ini mengganti nama aslinya dari Ade Munawaroh menjadi Ade Yasin agar lebih melekat identitas Rachmat Yasin, kakak kandungnya.

Acara konsolidasi dan silaturahmi pun diwarnai, dengan pembagian hadiah doorprize dan langsung diumumkan nama dan nomor Kartu Tanda Penduduknya. Pembukaan doorprize langsung diawali Ade Yasin dengan memberikan hadiah satu unit sepeda motor. Simpatisan mujur peraih sepeda motor adalah Nur Layla, pengurus PKK Cisarua. “Alhamdulillah hari ini saya diberikan rizki tak terduga. Semoga Allah membalas kebaikan Ibu Ade Yasin dan terpilih menjadi Bupati Bogor.”

 

 

M.A MURTADHO | HS 

Related Post

Nasdem Dorong Calon Bupati dari Birokrat

Posted by - 17/10/2017 0
BOGOR – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bogor mengaku tengah mempersiapkan beberapa nama kandidat Calon Wakil Bupati Bogor…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *