Pohon Beringin Tumbang Ciderai Seorang Warga

7 0

Bogor   –   Cuaca Kota Bogor, Kamis 15 Oktober 2020, sore, kemarin, memburuk. Hujan deras dibarengi petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kota Bogor. Akibatnya, sebuah pohon beringin yang berada di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tumbang.

Seorang warga bernama Billi (31), warga RT 5/8 Kelurahan Empang, Kota Bogor, dilaporkan tertimpa pohon tumbang dan kritis sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, RS Melania. Menurut keterangan Kapendim 0606 Kodim Kota Bogor, Lettu Sunari, “Seorang warga Kelurahan Empang, tertimpa pohon, hingga kritis dan harus di bawa ke rumah sakit,” terangnya.

Seorang Warga yang jadi korban Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan deras yang turun sore itu, menurutnya, membuat tiga pohon tumbang di kawasan tersebut. Ketiganya merupakan jenis pohon beringin. Selain adanya korban warga, arus lalu lintas di kawasan TMP Dreded pun lumpuh, karena kendaraan dari dua arah tidak dapat melintas.

Dari arah Empang, Bondongan, juga yang dari arah Batutulis, menjadi macet total. Ia menambahkan, tndakan yang telah dilakukan yakni berkoordinasi dengan Muspika untuk mengambil langkah keputusan di lapangan, serta menengok korban di RS Melania. Bersyukur pada malam harinya, diperoleh keterangan bahwa korban sudah melewati masa Kritis nya.

“Kami langsung mengecek jati diri korban, walau korban memiliki surat KIS, namun karena lama tidak digunakan, membuat kartu tersebut tidak aktif. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak RS Melania, agar korban tetap ditangani walaupun KIS tidak aktif, selanjutnya dia juga berkoordinasi dengan BPBD Kota Bogor,” jelas Sunari.

“Ada korban satu orang, penjual nangka atas nama Bili. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Melania, kabar terakhir kondisinya koma,” kata Komandan Regu, Bambang Susetyo ditemui di lokasi kejadian.

Menurut, Jamal, seorang pedagang buah di lokasi, “Jadi sebenarnya dia itu baru selesai makan, terus kan hujan ya. Dia ke lapak, terus ada pohon tumbang kan. Nah pas dia mau keluar dari lapak, mungkin mau berlindung ya, terus pohon beringin depan lapaknya roboh, terus korban tertimpa,” cerita Jamal. “Jadi di jalur ini ada tiga pohon beringin yang tumbang. Posisinya dekat-dekatan,” tambahnya.

 

Tim PolBo  l  Jacky Wijaya

Related Post

Bima Arya Pantau Langsung PPDB 2018

Posted by - 02/07/2018 0
BOGOR KOTA – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk memantau langsung pelaksanaan Pendaftaran…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *