NUSANTARA

Prabowo, Amien Rais dan Para Calon Kepala Daerah Berjama’ah Subuh di Masjid UIKA

19-01-2018 22:56
346 Views

Para tokoh nasional mendeklarasikan Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) di Masjid Al Hijri II, Kampus UIKA Bogor, Ahad 31 Deesember 2017 | Murtadho

BOGOR– Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menghadiri deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) di masjid Al-Hijri II, Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Jl. KH. Sholeh Iskandar, Bogor, Ahad 31 Desember 2017.

Kehadiran dua tokoh politik nasional itu membuat masjid dipenuhi para politikus dan banyak calon kepala daerah yang akan manggung di pemilihan kepala derah (pilkada) serentak tahun 2018. Mereka ikut shalat subuh berjama’ah dengan sejumlah tokoh ulama dan masyarakat lainnya.

Tokoh yang hadir dalam deklarasi GISS itu diantaranya inisiator GISS Moh Al-Khathath, praktisi Hukum Eggy Sudjana, KH. Roudhl Bahar, KH. Kholil Ridwan, calon Gubernur Jabar Mayjen (purn) Sudrajat dan wakilnya A. Syeikhu. Kemudian ada pula Wali Kota Bogor Bima Arya dan beberapa calon wali kota, seperti  Sopian Ali Agam dan Moh. Nur Sukma yang akan maju dari Gerindra serta calon Bupati Bogor dari PKS Wasto Soemarno.

Baca juga : Nur Sukma Bersama Sandiaga Uno dan Ahmad Dhani Deklarasi GISS di Masjid Attaqwa

Dalam sambutannya Amien Rais mengatakan, bersukur dan berterima kasih kepada semua tokoh yang hadir dalam acara tersebut. Pendiri PAN ini meminta kepada semua muslim dalam melaksanakan shalat subuh berjamaah tidak hanya karena ada acara deklarasi. Namun, terus di laksanakan setiap harinya. Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbanyak, harus menjadi pelopor gerakan subuh berjamaah.

“Semua bisa berkumpul, pertama kita kumpul di masjid khodijah, kedua ketemu di Bogor ini. Tterima kasih semoga seterusnya kita terus bersama dalam kesatuan. Becouse we are the biges moslem on the world,” kata mantan Ketua MPR RI.

Baca juga : Mengapa Gatot Nurmantyo, Prabowo, dan Jokowi Penting untuk Indonesia?

Deklarasi  GISS dipimpin sang inisiator, Moh. Al-Khathath yang di ikuti oleh semua jamaah termasuk Amien Rais dan Prabowo. Dalam deklarasi Alkathath berharap semuanya mengamalkan dan mengajak warga Bogor lainnya untuk membiasakan shalat subuh berjamaah. Karena dengan shalat subuh berjamaah, selain akan mendatangkan rizqy, akan berdampak baik pada keadaan bangsa dan negara ini.

“Saat ini negara kita sedang di uji, dan banyak di dzolimi, khususnya umat islam. Untuk itu marilah kita semua bersama-sama untuk trus berjamaah subuh, agar rahmat allah membanjiri kita semua,”  pungkas Al-khathath.

 

 

M.A MURTADHO | AS