Prabowo-Sandi Kokoh di Bogor, Jokowi-Ma’ruf Kalah Tidak Telak

AvatarPosted on at 11:52
76 0

JAKARTA – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Deddy Mizwar menyebut, saat ini suara Jokowi telah unggul, meski tipis dari rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ia mengklaim, elektabilitas Jokowi meningkat drastis dibandingkan pada Pilpres 2014 lalu. Bahkan, terjadi lonjakan siginifikan di Bogor. Area ini merupakan basis Prabowo Subianto, yang tinggal di Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“:Bogor yang dulu kalahnya telak, sekarang sudah tidak telak.”kata Deddy kepada pewarta di Posko Cemara, Menteng, Jawa Barat, Kamis, 4 April 2019.

Demiz mengatakan, bahkan di beberapa wilayah di Jabar, perolehan Jokowi telah unggul. Dukungan terhadap Prabowo semakin gembos. Misalnya di Sukabumi. Ada daerah yang diperkirakan unggul telak. Namun, ada pula yang mungkin kalah telak.  “Tapi secara keseluruhan, dari pengamatan dan survei terakhir, kita sudah unggul di Jabar,” ujar Deddy.

Menurut bekas Wagub Jabar itu, selisih dengan rivalnya cukup tipis. Namun, sudah unggul. Dibandingkan PIlpres 2014 dulu, terpaut 60% dan 40%. “(Kenaikan) 20% itu merupakan suatu hal yang tinggi sekali ya. Kalau saat ini unggul tipis sudah menang.”

Politikus Demokrat itu mengatakan, saat ini pihaknya terus menggenjot mesin politik di Jabar, agar perolehan suara yang didapatkan lebih meningkat lagi. Misalnya dengan melakukan kampanye door to door.

“Strategi nya kita nahan diri untuk menyebarkan fitnah. Ungkapkan kebenaran-kebenaran yang kita miliki, fakta-fakta yang kita miliki ya, berdoa, door to door. Terus berupaya yang baik,” ucap Deddy.

Ia menyatakan, proses demokrasi merupakan proses ibadah bagi umat Islam. “Bukan dengan proses maksiat.”

 

HARIAN SEDERHANA | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *