Dukungan PSI Kota Bogor dideklarasikan secara resmi di Hotel Pajajaran Suites dihadapan langsung paslon Dadang - STS, Rabu (23/5).

Punya Visi Sama, PSI Mantap Dukung Dadang-STS

AvatarPosted on at 10:47
40 0

BOGOR – Memiliki persamaan dalam visi perjuangan rupanya membuat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor memantapkan mendukung pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Bogor nomor urut 4, Dadang Iskandar-Sugeng Teguh Santoso.

Dukungan itupun dideklarasikannya secara resmi di Hotel Pajajaran Suites dihadapan langsung paslon Dadang – STS, Rabu (23/5).

Sekretaris DPD PSI Kota Bogor Eva Trimurni mengatakan, PSI dengan paslon nomor urut 4 memiliki visi dan misi yang sama. Figur nya pun diketahui memiliki pengalaman yang baik dan rekam jejaknya yang tidak pernah tersangkut kasus korupsi.

“Keduanya memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk menjalankan roda pemerintahan Kota Bogor mendatang,” ujarnya.

PSI juga akan mulai gencar turun ke masyarakat untuk menjaring suara, khususnya anak muda, agar berpartisipasi dalam Pilkada Kota Bogor menggunakan hak suaranya. Sebab sering kali terjadi jika generasi muda tak menyalurkan hak suaranya.

“Kita harus meminimalisir hal itu, kitanakan coba juga ke komunitas atau kampus untuk melakukan pendekatan secara perlajan namun pasti,” ungkapnya.

Sementara itu, calon walikota Bogor nomor urut 4 Dadang Iskandar Danubrata mengungkapkan, bagi saya jangankan satu partai dukungan satu orangpun sangat berarti. Saya lihat garapan yang dilakukan PSI bisa bersinergis dengan PDIP yang menjaring generasi milenial.

Dengan kombinasi ini PDI Perjuangan berjalan di akar rumput dan kalangan nasionalisnya, PKB dengan nahdliyinnya, dan PSI dengan generasi milenialnya.

“Otomatis kita bisa menggarap pasar yang ada di Kota Bogor ini dan harus ditegaskan koalisi ini adalah tanpa syarat dan komitmen PSI bekerja untuk kita. Jadi mereka ingin menunjukkan kinerja dulu tanpa embel-embel, termasuk acara ini pun inisiatif mereka bukan kami,” katanya.

Calon wakil walikota Bogor nomor urut 4 Sugeng Teguh Santoso mengapresiasi dan senang PSI memberi dukungan kepada paslon 4. Menurut Sugeng pilihan PSI dilatarbelakangi dengan kesamaan pada nilai-nilai perjuangan. Yakni mengusung gerakan toleransi dan antikorupsi.

“Mungkin itu yang dilihat kepada paslon 4, baik secara partai maupun tokoh. Semoga dukungan ini dapat kami jawab dan penuhi dengan kinerja kami,” katanya.

PSI yang terkenal dengan gerakan partai generasi milenialnya diharapkan Sugeng  bisa lebih masif menjaring anak-anak muda Kota Bogor. Sebab hampir sekitar 40 persen merupakan pemilih milenial Kota Bogor.

“Saya harap juga PSI bisa membuat program yang menyentuh pemilih muda, kami siap mendukung apa saja gerakan PSI baik ide maupun gagasan yang positif,” pungkasnya.

M. A. MURTADHO | AS

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *